Pernikahan Kaesang dan Erina, Jokowi Titip Pesan dan Merasa Plong

Lavinda
Oleh Lavinda
10 Desember 2022, 18:46
Kaesang
ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/wsj.
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo (kanan) memberikan keterangan pers usai akad nikah putra bungsunya Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12/2022).

Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, telah sah menikahi Erina Sofia Gudono di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (10/12).

Dalam momentum tersebut, Jokowi mendoakan putra dan menantunya menjadi sepasang suami istri dan dapat membina keluarga kecil yang hidup rukun dan harmonis sepanjang masa.

Advertisement

"Kami mendoakan agar Mas Kaesang dan Mbak Erina bisa segera menempuh hidup baru. Saya pesan saling pengertian, saling melengkapi, kemudian rukun harmonis sepanjang masa sampai kaken-kaken ninen-ninen (kakek-kakek, nenek-nenek)," kata Presiden Jokowi usai acara akad nikah Kaesang dan Erina, seperti dikutip Antara, Sabtu (10/12).

Jokowi mengaku bahagia sekaligus lega karena acara ijab kabul putra terakhirnya telah tuntas dan berjalan dengan lancar.

"Senang bahagia lega, apalagi ya, plong," kata Jokowi sembari tertawa.

Ibu Iriana yang berada di samping Jokowi kemudian menimpali, bahwa setelah seluruh putra-putrinya kini telah menikah, sehingga dirinya hanya tinggal berdua bersama Presiden Jokowi.

"Tinggal berdua, tapi nanti tambah cucu-cucu," ujar Iriana.

Saat ditanya berapa cucu yang diinginkan dari Kaesang dan Erina, Jokowi meminta awak media menanyakan langsung kepada Kaesang. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement