Erick Thohir: Tidak Ada Pembicaraan Indonesia Jadi Tuan Rumah U17

Patricia Yashinta Desy Abigail
10 April 2023, 22:18
Erick Thohir
ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/aww.
Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberikan keterangan pers usai bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (31/3/2023).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir menepis kabar Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17. Dia mengatakan, pertemuannya dengan Presiden FIFA Gianni Infantino di Paris Prancis hanya membahas pemberian sanksi kepada Indonesia. 

"Ini menggelitik untuk saya, saya bertemu langsung dengan ketua FIFA, ada asumsi bahwa setelah U20 dicabut ada lagi U17. Saya rasa terlalu dini karena ini kan proses semua," katanya saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Senin (10/4). 

Advertisement

Agar tidak menimbulkan asumsi-asumsi yang membuat Indonesia terpojok. Erick menegaskan, tidak ada sama sekali pembahasan mengenai U17 dalam pertemuannya dengan Presiden FIFA. 

"Saat ini tidak ada pembicaraan saya maupun ketua FIFA mengenai U17," katanya.

Menurut pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu, belum ada pengumuman dari FIFA mengenai negara yang akan menggantikan Indonesia untuk melaksanakan U20. Dia yakin banyak negara-negara lain yang melobi FIFA untuk menjadi tuan rumah U20

Pasalnya, U20 merupakan event terbesar FIFA kedua  dengan banyak pemain-pemain bintang. Di mana pemain-pemain muda tersebut merupakan pemain bintang yang menjadi masa depan persepakbolaan di masing-masing negaranya. 

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement