Arus Balik Satu Arah di Gerbang Kalikangkung Diperpanjang 26 April

Lavinda
Oleh Lavinda
26 April 2023, 01:32
Arus balik
ANTARA FOTO/Aji Styawan/YU
Sejumlah kendaraan roda empat dari arah Jakarta melaju perlahan seusai memasuki Gerbang Tol Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, Rabu (19/4/2023).

Pemberlakuan jalur satu arah dari Gerbang Tol (GT) Kalikangkung Semarang, Jawa Tengah, ke arah barat atau Jakarta, kembali diperpanjang hingga Rabu (26/4). Semula jalur satu arah hanya diberlakukan pada Senin (24/4) malam, kemudian diperpanjang sampai Selasa (25/4) malam

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tbk, Lisye Octaviana, mengatakan pelaksanaan rekayasa lalu lintas jalur satu arah dari KM 414 GT Kalikangkung pada awalnya dijadwalkan selesai pada pukul 24.00 WIB.

"Atas diskresi dari kepolisian diperpanjang hingga Rabu (26/4)," katanya seperti dikutip Antara, Rabu (26/4), 

Menurut Lisye, keputusan itu didasarkan pada volume lalu lintas kendaraan dari arah timur yang masih meningkat signifikan.

Dia mengimbau para pengendara yang akan melakukan perjalanan ke barat atau arah Jakarta memastikan ketersediaan saldo kartu e-tol.

"Pastikan saldo minimal Rp 500 ribu untuk menghindari kekurangan saldo saat transaksi keluar tol," katanya.

Pemberlakuan jalur satu arah sebelumnya sudah diperpanjang hingga KM 425 tol dalam Kota Semarang akibat kepadatan kendaraan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...