Timnas U-22 Arak-arakan di Jakarta Pagi Ini, Simak Rute Lengkapnya

Lavinda
Oleh Lavinda
19 Mei 2023, 06:15
Timnas U-22
ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/YU
Ketum PSSI Erick Thohir menyampaikan arahan saat bertemu dengan pemain Timnas U-22 di Jakarta, Jumat (21/4/2023).

Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) dan Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) akan menggelar arak-arakan tim nasional sepak bola usia 22 tahun atau Timnas U-22 pada hari ini, Jumat (19/5) pagi, tepatnya pukul 08.00 WIB. Bagaimana rute arak-arakan yang akan digelar hari ini?

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan, lokasi titik kumpul arak-arakan akan berada di Kemenpora. Kemudian, arak-arakan dilakukan menuju Jalan Gatot Subroto, Jalan Sudirman, hingga Bundaran Hotel Indonesia. Selanjutnya, Timnas U-22 akan kembali ke Jalan Sudirman dan berakhir di kawasan Gelora Bung Karno.

"Kami mengadakan syukuran dalam menyambut kepulangan Garuda Muda Indonesia. Kamu diundang untuk datang dan meramaikan. Pecinta sepak bola Ayo merapat," demikian tertulis dalam unggahan di akun Instagram milik Erick Thohir, Jumat (19/5).

Acara arak-arakan dilakukan karena Timnas U-22 baru saja memenangi medali emas SEA Games 2023 di Kamboja, setelah penantian 32 tahun. 

"32 tahun penantian berakhir, mari nikmati sejenak kemenangan ini bersama-sama dengan penuh syukur, sebelum para punggawa Timnas kembali fokus untuk kejuaraan berikutnya. Tetap jaga ketertiban dan jangan buang sampah sembarangan," ujarnya.

Dalam unggahan tersebut, Erick juga menyampaikan terima kasih atas antusiasme seluruh pecinta sepak bola di Tanah Air. Selain itu, Menteri BUMN ini juga mengucapkan permohonan maaf bagi masyarakat yang merasa aktivitasnya terganggu dengan keramaian yang berlangsung.

"Mohon maaf apabila acara ini menimbulkan keramaian sehingga diberlakukan rekayasa lalu lintas oleh pihak berwenang," ujarnya.

Erick memastikan acara arak-arakan ini sudah dengan pengawasan kepolisian dan diharapkan berjalan dengan tertip.

Sebelumnya, Anggota Komite Eksekutif PSSI Arya Sinulingga mengatakan Para pemain Timnas U-22 dijadwalkan tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis malam (18/5), dan akan langsung beristirahat di hotel.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...