Terbitkan Tiga Edisi Lebaran, Penjualan Emas Antam Mengilap

Intan Nirmala Sari
13 Mei 2021, 23:22
emas Antam
Adi Maulana Ibrahim|Katadata
Ilustrasi Emas Antam

Penjualan emas edisi Idulfitri 2021 milik PT Aneka Tambang (Persero) Tbk atau Antam mendapat sambutan positif dari masyarakat. Terbukti, sejak diluncurkan pada 8 April hingga 6 Mei 2021, Antam mencatatkan penjualan hingga 17.617 gram.

“Angka tersebut akan terus bertambah, mengingat proses penjualan masih terus berjalan. Kami optimistis penjualan tercapai maksimal,” kata Senior Vice President Corporate Secretary Antam Yulan Kustiyan kepada Katadata.co.id beberapa waktu lalu.

Yulan mengatakan jenis emas yang terjual tahun ini antara lain, emas kepingan 0,5 gram edisi Gift Series Idulfitri, emas 1 gram edisi Eid Mubarak, serta emas batangan 7 gram edisi Selamat Idulfitri. 

Di tengah pandemi Covid-19, hadiah produk emas edisi Idulfitri dipandang sebagai peluang bisnis oleh Antam. Selama Ramadan, aksi promosi langsung atau direct selling gencar dilakukan demi mendorong penjualan. Antam mengoptimalkan promosi melalui media cetak, hingga media daring (online), termasuk media sosial. 

Menurut Yulan, minat masyarakat yang tinggi terhadap investasi emas dan kepercayaan mereka terhadap produk Antam menjadikan perusahaan optimistis bahwa prospek investasi emas masih akan berkilau tahun ini. Selain itu, emas merupakan aset lindung nilai atau safe haven bagi investor mengamankan dananya di jangka panjang.

Halaman:
Editor: Lavinda
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...