Kookmin Bank Ajukan Nama Direktur Baru Bank Bukopin dalam RUPS Tahunan

Chief Information Officer (CIO) Bank Bukopin Euihyun Shin memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya dan kembali ke Korea Selatan.
Image title
Oleh Lavinda
19 Mei 2021, 13:52
KB Kookmin Bank, pemegang saham pengendali PT Bank KB Bukopin Tbk, akan mengajukan nama pejabat baru, pengganti Chief Information Officer (CIO) Bank Bukopin Euihyun Shin yang mengundurkan diri pada 11 Mei 2021.
Bank Bukopin.

KB Kookmin Bank, pemegang saham pengendali PT Bank KB Bukopin Tbk, akan mengajukan nama pejabat baru, pengganti Chief Information Officer (CIO) Bank Bukopin Euihyun Shin yang mengundurkan diri pada 11 Mei 2021.

Pengajuan nama pengganti Euihyun Shin akan diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang berlangsung pada 17 Juni 2021. Sebelumnya, Corporate Secretary Meliawati mengumumkan pengunduran diri Euihyun Shin. Menurut dia, keputusan ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau kelangsungan usaha perusahaan.

President Director KB Bukopin Rivan Purwantono mengatakan, perubahan susunan pengurus pada perusahaan terbuka adalah hal yang wajar.

“Salah satu agenda RUPST yang kami rencanakan 17 Juni adalah perubahan susunan pengurus. KB Kookmin Bank selaku pemegang saham pengendali akan mengajukan nominasi untuk menggantikan Euihyin,” jelas Rivan dalam keterangan tertulis yang diterima Katadata.co.id, Rabu (19/5).

Advertisement

Sebelumnya, Euihyun merupakan Ketua Tim Divisi Teknologi Informasi (TI) di KB Kookmin Bank. Kemudian dia dinominasikan menjadi Direktur Bank Bukopin, dan resmi menduduki jabatan tersebut setelah memperoleh persetujuan pemegang saham dalam RUPSLB, 25 Agustus 2020.

Sejak itu, ia memimpin Direktorat Teknologi Informasi dan menjalankan program transformasi teknologi informasi di Bank Bukopin. Tujuannya, agar perusahaan beradaptasi lebih cepat dengan penerapan TI sesuai standar Kookmin Bank.

“Kami hargai keputusan pribadi beliau untuk kembali ke Korea Selatan, dan sangat mengapresiasi kontribusinya terhadap berbagai perbaikan TI di KB Bukopin hingga saat ini," ujar Rivan.

Rivan memastikan bahwa pengunduran diri Euihyun tidak mempengaruhi operasional Bank Bukopin, termasuk proses transformasi TI. Pengembangan teknologi digital tetap akan berlanjut dan masih berada pada jalur yang sesuai peta jalan transformasi.

Menurut dia, perbaikan TI menjadi salah satu proses utama dalam transformasi yang dicanangkan Bank Bukopin sejak September 2020. Beberapa inovasi yang dilakukan antara lain, meluncurkan aplikasi QRIS KB Bukopin, tabungan digital, dan mobile banking.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait