Berkah Siaran Piala Eropa, Grup MNC Bidik Laba Tumbuh 20%
PT MNC Investama Tbk (BHIT) selaku Induk usaha Grup MNC menargetkan pendapatan dan laba bersih perusahaan meningkat 15-20% pada 2021. Salah satunya ditopang oleh pendapatan iklan yang berasal dari entitas bisnis penyiaran televisi Grup MNC, seiring penyelenggaraan Piala Eropa 2020.
"Dampak gelaran Piala Eropa 2020 terhadap kinerja MNC Investama pastinya akan sangat meningkatkan kinerja di bisnis media kami," kata Direktur Utama MNC Investama Darma Putra dalam paparan publik, Selasa (15/6).
Bisnis media di bawah Grup MNC dijalankan oleh PT Media Nusantara Citra Tbk (MNCN) yang memancarkan siaran gratis (free to air) dan PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) melalui siaran berbayar (pay TV). Keduanya dinilai bisa meraup untung karena gelaran Piala Eropa 2020.
Bagi MNCN, siaran kompetisi sepak bola negara benua biru bisa meningkatkan jumlah penonton, sehingga para pengiklan utama akan masuk ke slot siaran Piala Eropa 2020.
"Khusus di IPTV dengan TV berbayar, kami jual voucher untuk subscriber based. Sehingga dengan Piala Eropa 2020, pasti akan menghasilkan pendapatan tambahan yang sangat signifikan," kata Darma.