Dorong Omzet Non-Tol, Anak Usaha Jasa Marga Gandeng Grup MNC

Lavinda
Oleh Lavinda
7 Juli 2021, 14:27
Anak usaha Jasa Marga, PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama layanan perbankan digital (digital banking) dengan Grup MNC. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan omzet perusahaan dari sisi pendapatan non-tol di tengah pandemi Covid-19.
Arief Kamaludin | KATADATA
Gedung MNC

PT Jasamarga Related Business (JMRB) menjalin kerja sama layanan perbankan digital (digital banking) dengan Grup MNC. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan omzet perusahaan dari sisi pendapatan non-tol di tengah pandemi Covid-19.

JMRB merupakan anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang mengelola 29 area peristirahatan (rest area) jalan tol di seluruh Indonesia. Di dalam rest area terdapat lebih dari 400 tenant yang melakukan aktivitas bisnis. 

JMRB bekerja sama dengan sejumlah entitas Grup MNC, yakni PT Bank MNC Internasional Tbk, PT MNC Kapital Indonesia Tbk, PT MNC Vision Networks Tbk, dan PT MNC Land Tbk. Masing-masing menandatangani MoU kerja sama bisnis yang meliputi layanan digital banking, pengembangan ekosistem transaksi non-tunai cashless, distribusi konten digital untuk para tenant rest area yang dikelola oleh JMRB, serta pengembangan properti.

Penjajakan kerja sama keduanya disepakati dalam penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan secara daring (online), Rabu (7/7) hari ini.

"Ini salah satu upaya strategis dari Grup Jasa Marga untuk meningkatkan revenue grup dari sisi pendapatan non-tol, dan menyeimbangkan pendapatan dari sektor jalan tol yang terdampak pandemi hingga saat ini," ujar Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Arsal Ismail dalam keterangan tertulis, Rabu (7/7).

Arsal mengatakan kerja sama yang dilakukan tidak eksklusif hanya dengan Grup MNC. Ke depan, perusahaan akan membuka peluang kerja sama jika ada pihak lain yang ingin berpartisipasi, terutama dalam pengembangan bisnis properti, rest area dan konten digital.

Direktur Utama JMRB Cahyo Satrio Prakoso mengatakan perusahaan sedang gencar mengembangkan sejumlah lini bisnis. Beberapa di antaranya adalah, Toll Corridor Development (TCD), pengembangan, dan pengelolaan rest area, pemanfaatan koridor jalan tol untuk iklan dan utilitas, serta konten digital.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...