Rapikan Keuangan, Anak Usaha Alam Sutera Beli Surat Utang Rp 326 M

Pada 17 Juni 2021, anak usaha Alam Sutera Realty, Alam Energy telah meluncurkan penawaran untuk tender offer atas sebagian surat utang. Aksi ini telah rampung pada 7 Juli kemarin.
Image title
Oleh Lavinda
8 Juli 2021, 08:00
Anak usaha PT Alam Sutera Realty Tbk, Alam Synergy Pte Ltd, telah menyelesaikan penawaran tender (tender offer) atas sebagian surat utang dengan sisa pokok US$ 46,57 juta.
ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/foc.
Karyawan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (17/5/2021).

Anak usaha PT Alam Sutera Realty Tbk, Alam Synergy Pte Ltd, telah menyelesaikan penawaran tender (tender offer) atas sebagian surat utang dengan jumlah pokok US$ 46,57 juta. Obligasi tercatat memiliki suku bunga tetap 6,625% per tahun yang akan jatuh tempo pada 2022 .

Tender offer merupakan penawaran umum yang diajukan oleh investor untuk membeli saham atau surat utang dari perusahaan dalam jumlah tertentu. 

Pada 17 Juni 2021, Alam Energy telah meluncurkan penawaran untuk tender offer atas sebagian surat utang. Aksi ini telah rampung pada 7 Juli kemarin.

"Dengan ini menginformasikan hasil penawaran tender offer atas surat utang tersebut yang telah dilangsungkan secara sah adalah sejumlah pokok principal US$ 22,47 juta (setara sekitar Rp 326 miliar)," ujar Sekretaris Perusahaan Alam Sutera Realty Tony Rudiyanto dalam keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Rabu (7/7).

Manajemen perusahaan menyampaikan aksi tender offer ini bertujuan untuk memperbaiki kondisi keuangan perusahaan dengan mengurangi risiko fluktuasi nilai tukar valuta asing. Dengan diselesaikannya tender offer, maka sisa dari jumlah pokok surat utang yang masih terutang menjadi berkurang dan kondisi keuangan grup perusahaan menjadi lebih baik.

Pelaksanaan tender offer dibiayai dari dana internal perusahaan. Selain itu, fasilitas kredit yang didapat perusahaan dari PT Bank Central Asia Tbk.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait