Perusahaan Podcast Milik Erick Thohir Bermitra dengan Telkomsel

Image title
Oleh Lavinda
6 Agustus 2021, 17:52
PT Mahaka Digital Inovasi (MDI), perusahaan pengelola aplikasi audio streaming milik Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan kemitraan dengan perusahaan telekomunikasi milik negara, Telkomsel.
Telkomsel
Telkomsel meluncurkan layanan 5G di Jakarta, Kamis (27/5/2021).

PT Mahaka Digital Inovasi (MDI), perusahaan pengelola aplikasi audio streaming Noice milik Menteri BUMN Erick Thohir mengumumkan kemitraan dengan perusahaan telekomunikasi milik negara, Telkomsel.

Bentuk kerja samanya berupa akses gratis ke aplikasi Noice bagi pendengar yang menggunakan operator Telkomsel. Jadi, para pengguna Telkomsel dapat bebas mengakses konten Noice tanpa kuota. Kerja sama dengan Telkomsel dilakukan hingga 31 Oktober 2021 mendatang.

"Kami berharap pendengar dapat menjelajah lebih banyak konten di Noice dan mendapatkan hiburan lebih di tengah menghadapi pandemi covid-19,” ujar Adrian Syarkawie selaku presiden direktur Noice dalam keterangan tertulis dikutip Jumat (6/8).

Adrian menyampaikan kerja sama ini hanya sebagai awalan, tidak menutup kemungkinan kedua perusahaan akan meluncurkan kerja sama lain ke depan. "Saat ini pun kami sedang eksplore lebih jauh bentuk-bentuk kerjasama lain.” ujar Adrian.

Kerja sama ini dilakukan setelah perusahaan meluncurkan podcast dan audiobook. Saat ini, Noice memiliki lebih dari 100 judul dan 2600+ episode konten dari berbagai kreator dengan genre yang berbeda-beda. Hingga saat ini, Noice memiliki 770.000 pendengar.

Vice President Digital Lifestyle Telkomsel Nirwan Lesmana mengatakan, sejak pembaruan identitas baru pada Juni lalu, Telkomsel berkomitmen menghadirkan inovasi teknologi digital secara efektif melalui kolaborasi lintas sektor. Hal ini diharapkan dapat memajukan ekosistem digital Indonesia yang inklusif dan berkelanjutan.

"Kami meyakini kolaborasi ini akan semakin membuka berbagai peluang yang dapat dijalankan bersama dalam mengembangkan industri digital kreatif Indonesia," katanya.

Dengan dukungan lebih dari 234.000 BTS yang hampir keseluruhannya berteknologi broadband 3G dan 4G/LTE, Telkomsel berharap kolaborasi dengan Noice akan mempermudah akses layanan secara lebih merata hingga ke pelosok negeri.

Sebelumnya, PT Mahaka Radio Integra Tbk (MARI), induk usaha MDI, mengajak mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio untuk mengembangkan aplikasi podcast Noice.

"Bisnis Noice akan dikelola oleh mantan Menteri Pariwisata Wishnutama Kusubandio," kata sumber Katadata.co.id.

Saat ini, Wishnutama diketahui menjabat sebagai Komisaris Utama PT Telkomsel dan Komisaris startup marketplace Tokopedia. Sebelum menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2019-2020, Wishnutama memiliki jabatan bergengsi di beberapa perusahaan media penyiaran televisi, yakni sebagai CEO PT Televisi Transformasi Indonesia (Trans TV) dan CEO PT Net Mediatama Televisi.

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait