Erajaya Bawa Toko Roti Asal Korsel Paris Baguette Masuk Indonesia

Paris Baguette yang dibawa Erajaya merupakan waralaba yang didirikan pada 1988 dengan spesialisasi makanan Prancis, baik roti, kue kering, sandwich, salad, kopi, dan teh.
Image title
18 Oktober 2021, 17:51
Erajaya, Saham, Bursa
ANTARA FOTO/ Reno Esnir/foc.
Karyawan melintas di depan layar Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG), di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Jumat (8/1/2021).

Entitas Grup Erajaya melalui Erajaya Food & Nourishment menggandeng perusahaan roti asal Korea Selatan, Paris Baguette untuk membentuk perusahaan patungan (joint venture). Indonesia menjadi negara keempat di Asia Tenggara yang dimasuki oleh Paris Baguette.

Gerai Paris Baguette pertama di Indonesia ditargetkan dibuka pada November 2021 di Jakarta. Dengan kerja sama ini, gerai tersebut akan dioperasikan oleh Era Boga Patiserindo, anak perusahaan Erajaya Food & Nourishment

CEO Erajaya Food & Nourishment Gabrielle Halim merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Paris Baguette untuk memperluas gerainya di Indonesia. Komitmen inovasi dan kualitas dari Paris Baguette, dinilai sejalan dengan visi Erajaya.

"Kami yakin pecinta kuliner di Indonesia akan menyambut baik dan mencintai konsep dan penawaran unik dari Paris Baguette saat kami membuka gerai kami yang pertama dalam waktu dekat," kata Gabrielle dalam siaran pers, Senin (18/10).

Sementara itu, Vice President Paris Baguette Hana Lee mengatakan senang dapat bekerja sama dengan Erajaya yang memiliki visi yang sama yaitu membuat dunia yang lebih menyenangkan melalui produk yang inovatif dan kepemimpinan berintegritas.

"Ekspansi kami ke Indonesia adalah bagian dari strategi globalisasi kami," kata Hana.

Paris Baguette merupakan waralaba yang didirikan pada 1988 dengan spesialisasi makanan Prancis, baik roti, kue kering, sandwich, salad, kopi, dan teh. Saat ini, perusahaan punya lebih dari 4.000 lokasi di seluruh dunia.

Sebelumnya, perusahaan merupakan sebuat toko roti kecil di Korea Selatan bernama Sangmidang pada 1945. Perusahaan meyakinkan, prinsip makanan yang diperiksa dengan teliti yang dilakukan oleh Sangmidang, masih bertahan hingga saat ini.

Sebelumnya perusahaan Grup Erajaya lainnya yaitu PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA) dikabarkan tengah dibidik oleh Grup Djarum. Kabar tersebut berhembus setelah Djarum mengakuisisi PT Supra Boga Lestari Tbk (RANC) pengelola Ranch Market.

Kepala Hukum dan Sekretaris Perusahaan Erajaya Amelia Allen mengatakan, perusahaan tidak mengetahui informasi apapun terkait dengan adanya rencana Grup Djarum tersebut. Hal yang dapat disampaikan oleh perusahaan sejauh ini, fundamental bisnis semakin kuat termasuk dalam masa pandemi Covid-19 saat ini

"Perseroan terus memprioritaskan pertumbuhan yang berkelanjutan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan Perseroan diseluruh wilayah tempat Perseroan beroperasi," kata dalam keterbukaan informasi, 20 September 2021.

Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait