Techno9 IPO, Tetapkan Harga Penawaran Saham di Batas Bawah Rp 75

 Zahwa Madjid
29 November 2022, 12:20
IPO
ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/aww.
Karyawan melintas di bawah layar pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (20/5/2020).

Perusahaan perdagangan komputer dan perlengkapannya, PT Techno9 Indonesia akan segera melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI). Calon emiten bersandi NINE ini menetapkan harga penawaran Rp 75 per saham.

Saat ini, calon emiten bersandi NINE ini sedang memasuki tahap penawaran umum yang berlangsung pada 28 November - 1 Desember 2022.

Melansir prospektusnya penawaran umum perdana atau Initial Public Offering (IPO), perusahaan menawarkan 432 juta saham perdana atau sekitar 20,03% dari modal ditempatkan dan disetor. Nantinya, Techno9 menargetkan perolehan dana sekitar Rp 32,4 miliar dari hasil IPO.

Adapun, sebanyak 52,66% dana hasil IPO akan digunakan perusahaaan untuk modal kerja guna mendukung pengembangan kegiatan usaha. 

Selanjutnya, sekitar 32,09% dana hasil IPO akan digunakan untuk pembukaan sebanyak 19 pusat layanan atau service point beserta sarana pendukungnya yang tersebar di pulau Jawa, Sumatera, Sulawesi dan Kalimantan. Sekitar 15,25% lainnya digunakan untuk pembelian gudang penyimpanan sebagai ruang penunjang operasional.

Perusahaan menunjuk dua perusahaan sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek, yakni PT Victoria Sekuritas Indonesia dan PT Elit Sukses Sekuritas.

Techno9 merupakan perusahaan yang usaha utamanya bergerak pada bidang perdagangan komputer dan perlengkapannya. Techno9 Memulai kegiatan usahanya sejak 23 Juni 2010. Saat ini juga menawarkan solusi layanan layanan jasa informasi teknologi,  instalasi jaringan internet, dan pengawasan internet perusahaan.

Berikut jadwal IPO saham NINE :

  • Masa Penawaran Umum : 28 November – 1 Desember 2022
  • Tanggal Penjatahan : 1 Desember 2022
  • Tanggal Distribusi Saham : 2 Desember 2022
  • Tanggal Pencatatan di Bursa Efek Indonesia : 5 Desember 2022

 

Reporter: Zahwa Madjid
Editor: Lavinda
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait