Panduan Lengkap Cara Membuat Halaman di Word Secara Otomatis

Image title
19 Oktober 2023, 10:00
cara membuat halaman di Word secara otomatis
pixabay.com
Ilustrasi, seseorang bekerja menggunakan Microsoft Word.

Word adalah salah satu aplikasi pengolah kata yang paling populer di dunia. Banyak orang yang menggunakan Word untuk membuat dokumen, laporan, makalah, dan lain-lain.

Salah satu fitur yang berguna dalam Word adalah kemampuan untuk membuat halaman secara otomatis. Dengan fitur ini, kita tidak perlu repot-repot mengetik nomor halaman di setiap lembar kertas. Word akan melakukannya untuk kita dengan cara yang rapi dan profesional.

Advertisement

Namun, bagaimana cara membuat halaman di Word secara otomatis? Apa saja langkah-langkah yang harus dilakukan? Artikel ini akan menjawab semua pertanyaan tersebut dengan panduan lengkap dan mudah dipahami. Simak ulasan berikut ini.

Sekilas tentang Microsoft Word

Perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft ini diluncurkan pertama kali pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi. Hingga puncaknya pada tahun 2007 lahir Microsoft Office Word.

Microsoft Word ini kerap kali digunakan sebagai pengolah data baik huruf maupun angka untuk keperluan pembuatan dokumen dan hal lain terkait dengan tulis-menulis. Dalam perjalanannya Microsoft Word memiliki konsep "What You See Is What You Get", atau WYSIWYG, dan merupakan program pertama yang dapat menampilkan cetak tebal dan cetak miring pada IBM PC.

Cara Membuat Halaman di Word Secara Otomatis

Untuk mendapatkan hasil penyusunan dokumen yang sempurna, Microsoft Word menghadirkan berbagai fitur yang diperlukan untuk membuat dokumen, termasuk fitur untuk membuat nomor halaman. Ada beberapa cara yang bisa diterapkan untuk mencantumkan nomor halaman di Word, berikut ulasannya.

Cara memberi nomor halaman di Word umumnya menggunakan tab menu Insert > Header & Footer > Page Number. Untuk lebih jelasnya berikut tutorial cara membuat nomor halaman di Word:

Halaman:
Editor: Agung
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement