Ragam Cara Download Video YouTube ke Galeri Hp dengan Mudah

Tifani
Oleh Tifani
2 Mei 2023, 10:51
Ilustrasi Cara Download Video YouTube ke Galeri HP
Freepik
Ilustrasi YouTube

YouTube adalah sebuah platform video daring yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah, menonton, dan berbagi video secara gratis. Di YouTube, Anda bisa menonton berbagai macam video, mulai dari berita terhangat, review makanan, hingga konten-konten menarik.

Pengguna harus terkoneksi internet agar dapat terus menonton video di YouTube. Namun kini, pengguna YouTube dapat menyaksikan ratusan video secara offline dengan mudah.

Advertisement

Salah satu caranya dengan mengunduh video dari YouTube ke galeri handphone (HP).

Cara Download Video YouTube ke Galeri HP

YouTube
YouTube (pexels.com/freestocks)

Sebenarnya, YouTube memiliki sebuah fitur bernama Download. Pengguna dapat mengunduh berbagai video di YouTube sesuka hati, lalu menontonnya kembali tanpa membutuhkan koneksi internet.

Sayangnya, video yang diunduh tidak akan tersimpan ke dalam galeri HP detikers, melainkan hanya tersimpan di aplikasi YouTube saja. Selain itu, video yang kamu download akan tersimpan selama 29 hari. 

Setelahnya, video tersebut akan hilang. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengunduh video dari YouTube ke galeri HP, yakni melalui aplikasi atau menggunakan layanan situs pengunduh video. Berikut beragam cara download video YouTube ke galeri HP dengan mudah.

Cara Download Video YouTube ke Galeri HP via Savefrom

Situs savefrom juga menjadi cara untuk mendownload video YouTube di handphone yang mudah dilakukan. Wajar bila banyak yang menggunakan savefrom untuk download video Youtube. 

Halaman:
Editor: Intan
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement