Piala Dunia Sukses, Bisnis Warung Ala Indonesia di Qatar Laris Manis

Lona Olavia
21 Desember 2022, 19:03
Piala Dunia Sukses, Bisnis Warung Ala Indonesia di Qatar Laris Manis
Katadata/Metta Dharmasaputra
Mariam, pemilik Rumah Makan Bu Mariam di Doha, Qatar, bersama Dirut Bank Mandiri Darmawan Junaidi dan Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto.

Prospek bisnis makanan khas Indonesia di Qatar amat menjanjikan. Qatar sendiri adalah sebuah negara emirat di Timur Tengah yang terletak di sebuah semenanjung kecil di Jazirah Arab dan menjadi salah satu negara kaya. Tak heran banyak pebisnis makanan dari berbagai negara yang menguji keberuntungannya disana. 

Salah satunya adalah Arabian House Restaurant Warung Bu Mariam di Doha, Qatar. Bisnis kuliner ini bahkan sudah digeluti wanita asal Madura, Jawa Timur tersebut di Doha selama tujuh tahun. 

Warung Bu Mariam menyajikan aneka kuliner khas nusantara yang bisa jadi pengobat rindu warga Indonesia di Qatar.  Termasuk, mengobati rindu para pecinta sepak bola asal Indonesia yang datang untuk menonton pertandingan langsung Piala Dunia 2022 kemarin.

Menikah dengan pria Nepal, Mariam sendiri sudah 18 tahun tinggal di Qatar. Di mana tujuh tahun terakhirnya dia manfaatkan untuk membuka restoran Indonesia.

Dulunya bangunan restoran milik Mariam yang berlokasi di Jalan Ahmed Bin Mohammed, Doha, Qatar itu cukup sederhana. Namun kini sudah terdiri dari dua lantai, serta memiliki 20 karyawan.

Di warung ini, pecinta makanan khas Indonesia bisa menemukan banyak kuliner ala nusantara. Mulai dari sayur asem, gado-gado, sate ayam, sate kambing, sup iga sapi dan oseng kangkung. Ada pula menu bakso, mie ayam, oseng kacang panjang dan tempe, soto ayam, sambal terong, sambal pete, hingga semur jengkol.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...