BUMN Dukung Penuh Program Imigrasi di Tangan Mantan Bos Krakatau Steel

Lona Olavia
10 Januari 2023, 20:40
BUMN Dukung Penuh Program Imigrasi di Tangan Mantan Bos Krakatau Steel
Kemenkumham
Silmy Karim

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung penuh mantan Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS) Silmy Karim dalam mengemban amanah sebagai Direktur Jenderal Imigrasi. BUMN pun siap berkolaborasi dengan Silmy dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi dan pembukaan lapangan kerja. 

"Saya kedatangan Pak Silmy, Dirjen Imigrasi, yang akan bongkar-bongkar, sama bersih-bersih," ujar Erick saat menerima kunjungan Silmy di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (10/1).

Advertisement

Erick menyampaikan hal ini selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menekankan pentingnya pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia dan juga melayani kedatangan warga negara lain yang hendak berwisata maupun berinvestasi di Tanah Air.

Erick mengatakan BUMN seperti Telkom dan Himbara siap meningkatkan kerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi dalam peningkatan kualitas pelayanan, baik untuk pekerja migran Indonesia (PMI) maupun warga negara lain.

 "Hal ini penting dalam upaya kita membuka lapangan kerja, kuncinya di sini. Kalau dia (warga negara lain) tidak bisa datang ke sini, tentu tidak ada lapangan kerja," ucap Erick. 

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement