Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp 125-250 Ribu Diyakini Akan Laris

Patricia Yashinta Desy Abigail
3 Februari 2023, 14:28
Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung Rp 350 Ribu Diyakini Laris Manis
Dok. PT KAI
Rangkaian LRT Jabodebek. Untuk mendukung konektivitas Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB), KAI tengah menyiapkan dua layanan kereta api yang akan menghubungkan pusat kota Jakarta dan Bandung dengan Stasiun Kereta Cepat. Layanan tersebut adalah LRT Jabodebek dan KA Feeder KCJB.

Staf Khusus III Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Arya Sinulingga optimistis bahwa Kereta Api Cepat Jakarta - Bandung yang ditawarkan seharga Rp 125 ribu hingga Rp 250 ribu akan diserbu masyarakat.

"Argo Parahyangan (tipe panoramic) Rp 350 ribu saja laku, bagaimana sama kereta cepat?," katanya dalam acara temu wartawan bersama Staf Khusus III BUMN, Jumat (3/2).

Advertisement

Dirinya menyebut kereta cepat akan diminati masyarakat karena dengan harga Rp 125 ribu hingga Rp 250 ribu namun waktu yang ditempuh hanya 30 menit. "Kita kalau naik kereta parahyangan kan tiga jam perjalanan. Nah 30 menit ini sudah sampai Padalarang. Nikmat banget," katanya.

Sebelumnya kata Arya, juga banyak pihak yang pernah pesimis bahwa Kereta Api Argo Parahyangan tipe panoramic tidak akan laku karena harga yang dipasang dinilai cukup mahal Rp 350 ribu. Namun ternyata hasilnya justru tiket kereta api panoramic tersebut laku di pasaran. 

PT Kereta Api Indonesia menargetkan pengujian dinamis Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung atau KCJB dilakukan pada November 2022. Perusahaan pelat merah itu juga membocorkan tarif KCJB yang terbagi menjadi tiga kelas.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement