Erick Thohir Disebut Mendominasi Figur Potensial Cawapres

Lona Olavia
12 Februari 2023, 17:59
Erick Thohir Disebut Mendominasi Figur Potensial Cawapres
ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/rwa.
Pecinta sepak bola memasang pin bergambar Calon Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat kegiatan diskusi Erick Thohir dengan suporter dan pecinta sepak bola di Denpasar, Bali, Sabtu (11/2/2023). Dalam pertemuan itu, Erick Thohir berdiskusi dan menyerap aspirasi suporter serta pecinta sepak bola dari berbagai kelompok dan komunitas tentang upaya-upaya untuk memajukan persepakbolaan Indonesia.

Pengamat Politik Yuari Prayanto mengatakan, Menteri BUMN Erick Thohir mendominasi figur sosok calon wakil presiden paling potensial untuk Pemilu 2024.

"Erick Thohir paling menonjol dibandingkan dengan figur-figur muda saat ini," kata Yuari Prayanto dalam keterangan diterima di Jakarta, Minggu (12/2).

Daya elektoral kuat yang dimiliki Menteri BUMN Erick Thohir menjadikannya figur Calon Wakil Presiden (Cawapres) paling potensial. Sosok Erick Thohir begitu mendominasi dibanding dengan figur Cawapres lainnya.

Yuari Prayanto mengatakan, Erick Thohir semakin menguat menuju Pilpres 2024. Bahkan, kehadirannya menjadi favorit bagi masyarakat, meski terbilang sebagai figur tokoh profesional muda.

Dia mengungkapkan karakteristik Erick Thohir yang rendah hati dan punya semangat tinggi tentu membuatnya makin digemari. Hal demikian tidak terlepas dari kecemerlangan Erick Thohir dalam memimpin Kementerian BUMN.

Di samping itu, menurut dia, Erick Thohir merupakan figur yang sangat visioner, paling tidak dalam upaya untuk mempercepat laju kemajuan bangsa Indonesia di masa depan.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...