Ridwan Kamil: Puluhan Ribu Lapangan Kerja Menanti di KEK Lido

Lona Olavia
31 Maret 2023, 20:29
Ridwan Kamil: Puluhan Ribu Lapangan Kerja Menanti di KEK Lido
ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.
Pengunjung melihat maket Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Cigombong, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).ÊPresiden Joko Widodo menilaiÊKEK Lido dapat menjadi contoh pembangunan kawasan dapat memanfaatkan fasilitas infrastruktur yang telah di bangun pemerintah, diantaranya, pelabuhan, bandara hingga jalan tol.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil optimistis Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City akan menyerap banyak tenaga kerja lokal yang dapat membawa pendapatan dan memunculkan lapangan usaha baru bagi masyarakat.

 "Meningkatkan ekonomi Jawa Barat berlipat-lipat, ada puluhan ribu lapangan pekerjaan. Saya yakin ini adalah cara luar biasa meningkatkan ekonomi Indonesia," ujarnya dalam keterangan resmi, Jumat (31/3).

Advertisement

Ridwan Kamil menyaksikan peresmian KEK Lido City oleh Presiden Joko Widodo, di Kabupaten Bogor, Jumat (31/3) pagi.

Dia juga mengungkapkan kehadiran KEK Lido City akan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Barat. "Kemudian ini menumbuhkan ekonomi Jawa Barat naik sangat berlipat dan saya akan berupaya memperbanyak KEK-KEK lain seperti Lido," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Kang Emil mengaku bangga dengan kehadiran KEK Lido City. Apalagi pemandangan yang disuguhkan sangat kental dengan nuansa Tanah Pasundan. "Presiden juga sangat bangga, apalagi pemandangannya sangat indah khas Jawa Barat," ujarnya.

Sebagai informasi, KEK Lido City memiliki luas 1.040 hektare dapat ditempuh melalui jalan Tol Jakarta-Bogor-Ciawi (Jagorawi) dan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi) bisa dimanfaatkan masyarakat.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement