Masih Banyak Kesempatan, Jokowi Minta Timnas U20 Tidak Patah Semangat

Lona Olavia
1 April 2023, 17:41
Masih Banyak Kesempatan, Jokowi Minta Timnas U20 Tidak Patah Semangat
Antara
Presiden Joko Widodo menemui Timnas U20 di GBK, Jakarta, Sabtu (1/4). Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta para pemain muda tim nasional (Timnas) U20 Indonesia agar tidak patah semangat. Sebab masih banyak kesempatan untuk berlaga di kejuaraan internasional lainnya seperti SEA Games, Asian Games, AFF atau Olimpiade.

“U20 ini karena masih muda masih memiliki kesempatan. Bisa main di SEA Games, bisa main di Asian Games, bisa main di AFF, masih bisa main di Olimpiade 2024. Saya kira kesempatan itu masih panjang,” kata Jokowi pada konferensi pers setelah bertemu dengan para pemain Timnas U20 di GBK, Jakarta, Sabtu (1/4).

Dikutip dari Antara, kedatangan Jokowi ke Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Sabtu sore ini untuk memberikan semangat kepada para pemain muda Timnas U20 Indonesia setelah Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 2023. Pencabutan status itu membuat Indonesia tak berhak tampil di Piala Dunia U20 karena gagal memperoleh tiket via jalur kualifikasi reguler setelah tak mampu mencapai empat besar Piala Asia U20 Tahun 2023.

“Hari ini saya hadir di Gelora Bung Karno untuk memberikan semangat kepada tim U20, agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan kepada para pemain Timnas U20 bahwa pemerintah ingin memiliki tim nasional yang dibangun dan dibina sejak awal sehingga tim tersebut memiliki kesiapan dan kualitas yang baik.

Dia menekankan bahwa kesempatan untuk para pemain Timnas U20 masih banyak. “Saya sampaikan kepada mereka jangan patah semangat,” kata dia.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...