Pemain Timnas U20 Ada yang Ingin Jadi Anggota TNI Polri hingga ASN

Lona Olavia
1 April 2023, 18:21
Pemain Timnas U20 Ada yang Ingin Jadi Anggota TNI Polri hingga ASN
antara
Presiden Joko Widodo menemui Timnas U20 di GBK, Jakarta, Sabtu (1/4). Foto: Antara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendengarkan curahan hati atau curhat para pemain tim nasional (Timnas) sepak bola U20 Indonesia setelah batal berlaga di Piala Dunia U20 2023.

“Saya menanyakan kepada para pemain apakah ada hal yang bisa saya dengar mengenai keinginan-keinginan,” kata Presiden Jokowi pada konferensi pers setelah bertemu dengan para pemain Timnas U20 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (1/4).

Advertisement

Jokowi menjelaskan beberapa pemain menyampaikan ingin kuliah, kemudian ingin ada yang menjadi anggota Polri dan TNI. Sementara beberapa pemain lainnya ingin menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Kepala Negara meminta para pemain muda Timnas U20 Indonesia agar tidak patah semangat, karena kesempatan bagi mereka untuk meniti masa depan masih panjang.

Pada bidang olahraga, kata Jokowi, masih terdapat berbagai kejuaraan seperti SEA Games, Asian Games, Piala AFF, atau Olimpiade.

“Agar mereka tidak larut terus dalam kekecewaan dan kesedihan,tadi saya sampaikan bahwa ke depan kita ingin memiliki tim yang dibangun sejak awal secara terus menerus, berkepanjangan, sehingga kita bisa mendapatkan sebuah tim nasional yang betul-betul siap,” ujarnya.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement