Masa Jabatan Segera Usai, Ridwan Kamil Pamitan ke Warga Jawa Barat

Lona Olavia
22 April 2023, 17:02
Masa Jabatan Segera Usai, Ridwan Kamil Pamitan ke Warga Jawa Barat
ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/aww.
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyapa anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa usai menghadiri silaturahmi tiga pilar di Grand Sudirman Ballroom, Bandung, Jawa Barat, Selasa (21/3/2023). Silturahmi yang dihadiri anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kepala Desa di Provinsi Jawa Barat tersebut guna mewujudkan situasi kamtibmas yang harmonis, humanis dan kondusif jelang pemilu 2024.

Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil berpamitan kepada masyarakat pada momentum Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah. Sebab 2023 ini merupakan tahun terakhir Ridwan Kamil menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat.

Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum (Wakil Gubernur Jawa Barat) akan mengakhiri masa jabatannya pada 5 September 2023.

"Saya bersama Pak Uu pamit, ini mungkin Lebaran terakhir bersama. Tahun depan kami tidak tahu takdirnya seperti apa," kata Gubernur Ridwan Kamil sesuai melaksanakan Salat Idul Fitri 1444 Hijriah di Masjid Raya Al Jabbar, Kota Bandung, Sabtu (22/4).

Ia menyampaikan di masa kepemimpinannya, sebanyak 510 penghargaan telah diraih yang menandakan ada 510 perubahan dari berbagai bidang.

Ridwan Kamil berharap masyarakat Jabar bisa menerima capaian tersebut. Ia pun memohon maaf bila masih terdapat kekurangan selama dedikasi kepemimpinan lima tahunnya di Jabar.

"510 penghargaan dan perubahan harus kita syukuri. Mohon maaf bila masih ada kekurangan. Mudah-mudahan warga Jabar bisa menerima plus minusnya apa yang sudah kami dedikasikan," kata dia.

Perayaan Idul Fitri tahun ini pun menjadi yang pertama bagi Ridwan Kamil tanpa kehadiran putra pertama almarhum Emmeril Kahn Mumtadz.

"Secara pribadi Lebaran tahun ini saya sedikit terharu karena ini Lebaran pertama tanpa almarhum anak kami, Eril," ujarnya.

Usai Salat Idul Fitri, gubernur dan para pejabat lainnya langsung ber-musafahah dengan masyarakat dan mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jabar Solihin GP dan Dani Setiawan.

"Mohon maaf lahir dan batin," kata dia.


 

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...