Tunggu Investigasi Lift Kualanamu, BUMN akan Pecat Direksi yang Salah

Patricia Yashinta Desy Abigail
4 Mei 2023, 07:33
Tunggu Investigasi Lift Kualanamu, BUMN akan Pecat Direksi yang Salah
ANTARA FOTO/Fransisco Carolio/hp.
Warga melintas di depan lift yang memakan korban di Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, Rabu (3/5/2023). Pihak keluarga Asiah Shinta Dewi Hasibuan korban tewas karena jatuh dari lift Bandara Kualanamu, melaporkan enam perusahaan ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana Pasal 359 akibat kelalaian ataupun kealpaan yang menyebabkan meninggal dunia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mendukung proses investigasi kematian Aisiah Sinta Dewi di lift Bandara Udara Kualanamu, Sumatera Utara. Bahkan Erick tidak segan untuk memberhentikan direksi BUMN yang berkaitan dengan insiden tersebut jika terbukti ada kelalaian.

Erick merasa sedih ada korban yang kehilangan nyawa di lingkungan fasilitas BUMN.

"Saya turut berduka dengan kejadian ini. Kemungkinan ada direksi yang diberhentikan, tapi tunggu investigasi dan review karena masih dilakukan," katanya kepada wartawan, Kamis (4/5).

Selain itu, Erick turut mengatakan PT Angkasa Pura II akan mengkoordinasi perbaikan fasilitas. Dia menegaskan hal serupa tidak boleh terjadi lagi, oleh sebabnya perbaikan segala fasilitas harus dilakukan agar tidak memakan korban.

"Saya dukung perbaikan pada sistem," kata Erick Thohir.

Di samping itu, dirinya juga menyambut positif Pengacara Hotman Paris yang membantu dan membela keluarga korban untuk mengusut kematian Aisiah. Erick mengaku sudah berkomunikasi dengan Hotman Paris mengenai kasus ini.

Halaman:
Reporter: Patricia Yashinta Desy Abigail
Editor: Lona Olavia
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...