Presiden Jokowi Bantah Hubungan dengan Surya Paloh di Titik Terendah

Lona Olavia
15 Mei 2023, 21:05
Presiden Jokowi Bantah Hubungan dengan Surya Paloh di Titik Terendah
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kedua kiri), Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono (kanan) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kiri) menanam mangrove dalam Puncak Penanaman Mangrove Nasional oleh TNI di Seluruh Indonesia 2023 di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara, Senin (15/5/2023).

Presiden Joko Widodo membantah hubungannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh berada di titik paling rendah. 

"Biasa saja. Saya biasa saja," kata Presiden Jokowi seusai menanam mangrove dalam acara Puncak Penanaman Mangrove Nasional di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta, Senin (15/5).

Presiden Jokowi juga merespons rencana Surya Paloh untuk menemui dirinya. Presiden memastikan belum ada rencana bertemu dengan Surya Paloh.

Selanjutnya Presiden Jokowi juga menjawab kemungkinan adanya reshuffle menteri-menteri asal Partai NasDem di kabinet. "Ya, bisa saja," jawab Presiden.

Sebelumnya, Surya Paloh mengungkap hubungannya dengan Presiden Jokowi tak baik-baik saja. Hal itu disampaikan menyusul tak diundangnya Surya Paloh oleh Presiden Jokowi dalam pertemuan para ketua umum di Istana Kepresidenan Jakarta pada 2 Mei 2023.

Presiden Jokowi mengatakan tidak mengundang Partai NasDem karena partai itu saat ini sudah memiliki gabungan koalisi sendiri untuk Pemilu 2024 yang berbeda dengan parpol-parpol yang kemarin hadir.

Halaman:
Reporter: Antara
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...