Sandiaga Janjikan Hadiah Liburan Untuk Pasangan Emas Greysia/Apriyani

Image title
Oleh Maesaroh
2 Agustus 2021, 15:21
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Pollii/Apriyani Rahayu hormat saat pengibaran bendera Merah-Putih usai menjuarai final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apr
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
Pebulutangkis ganda Putri Indonesia peraih medali emas Greysia Pollii/Apriyani Rahayu hormat saat pengibaran bendera Merah-Putih usai menjuarai final Olimpiade Tokyo 2020 di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Senin (2/8/2021). Greysia Pollii/Apriyani Rahayu meraih medali emas setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Sederet hadiah dan bonus sudah menanti pebulutangkis ganda puteri Greysia Polii/Apriyani Rahayu usai mempersembahkan medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.  Salah satu pihak yang langsung mengucapkan selamat dan menjanjikan hadiah adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

 “Greysia dan Apriyani bermain sangat ciamik, saya sangat bangga. Mereka akan kami undang di enam lokasi sebagai hadiah dari Olimpiade yang sangat membanggakan,” ujar Sandiaga Uno, dalam konferensi pers virtual, Senin (2/9).

Enam lokasi wisata yang sudah dipersiapkan untuk Greysia/Apriyani diantaranya adalah lima destinasi wisata super prioritas. Di luar lima destinasi super prioritas, Sandiaga Uno juga menambahkan satu destinasi wisata untuk hadiah pasangan Greysia/Apriyani, yaitu Wakatobi di mana pasangan tersebut bisa menikmati pemandangan karang luar biasa indah dari pulau yang terletak di tenggara, Provinsi Sulawesi Tenggara tersebut.

 Hadiah berupa liburan ke enam destinasi wisata tersebut adalah bentuk apresiasi karena pasangan ganda puteri berperingkat enam dunia tersebut sudah memberikan kebahagian kepada masyarakat Indonesia yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19.

Seperti diketahui, pemerintah menetapkan lima destinasi wisata super prioritas tersebut yaitu Candi Borobudur yang terletak di Jawa Tengah, Labuan Bajo di Nusa Tenggara Timur, Danau Toba di Sumatera Utara, Mandalika di Nusa Tenggara Barat, dan Likupang di Sulawesi Utara.

“Kebetulan Apri kelahiran Sulawesi Tenggara, kita tambahkan satu destinasi, yaitu Wakatobi,” ujar Sandi.

Lima destinasi wisata super prioritas merupakan bagian dari program “10 Bali Baru” yang dicanangkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Program tersebut hendak mengembangkan potensi pariwisata dan memberdayakan ekonomi kreatif masyarakat setempat. Ke lima destinasi wisata tersebut diharapkan bisa mempopulerkan wisata Indonesia yang selama ini sangat identik dengan Bali.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...