Rumah, Emas, Gratis Makan Seumur Hidup, 33 Kado Buat Greysia/Apriyani

Image title
Oleh Maesaroh
4 Agustus 2021, 10:50
 Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (2/8). Puluhan kado menarik sudah menanti Greysia/Apriyani. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade setelah mengalahkan ganda putri China Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (2/8). Puluhan kado menarik sudah menanti Greysia/Apriyani. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/hp.

Berita bahagia terus mengalir dari kemenangan pasangan ganda puteri Greysia Polii/Apriyani Rahayu  di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Ucapan selamat dan apresiasi hingga janji untuk memberikan hadiah juga terus disampaikan berbagai kalangan masyarakat Indonesia untuk pasangan emas badminton tersebut.

Setidaknya  ada 33 hadiah yang dijanjikan sejumlah pihak mulai dari rumah, kedai bakso, sapi, tabungan emas, uang tunai, perawatan kecantikan, perawatan gigi, saham, bea siswa sekolah, gratis minum dan makan seumur hidup, hingga tanah.  Tambahan hadiah dipastikan akan mengalir mengingat sejumlah pihak terus menyampaikan apresiasi dan dukungan.

PT Pegadaian (Persero)  berjanji akan menghadiahi  atlet yang mempersembahkan medali untuk Indonesia di ajang Olimpiade Tokyo 2020.  Total hadiah seberat 3 kg  berupa tabungan emas akan diberikan setelah mereka kembali ke tanah air. Total hadiah  tersebut mencapai Rp 2,7 miliar.

 Selain Greysia/Apriyani, ada empat atlet lain yang membawa pulang medali yakni Eko Yuli (perak), Windy Cantika (perunggu), Rahmat Erwin Abdullah (perunggu),  dan Anthony Ginting (perunggu).

“Prestasi para atlet olimpiade menjadi berita gembira bagi kita semua di tengah pandemi yang belum usia. Hal tersebut tentu menghibur kita dan diharapkan menjadi motivasi kepada kita untuk memberikan prestasi terbaik di tengah kesulitan”. tutur Kuswiyoto, dalam siaran pers, Selasa (2/8).

Agung Sedayu Group melalui laman instagramnya juga mengumumkan kalau mereka akan menghadiahi Greysia/Apriyani rumah di PIK 2.

"Agung Sedayu turut bangga dan apresiasi Greysia dan Apriyani dengan memberikan penghargaan berupa masing-masing  satu unit rumah tinggal di PIK2,," kata Agung Sedayu Group.

olimpiade
olimpiade (Agung Sedayu Group/Instagram)

Sebagai bentuk rasa syukur dan apresiasi, Grab Indonesia juga  memberi penghargaan masing-masing sebesar Rp500 juta untuk Greysia  dan Apriyani. Grab juga memberi apresiasi Rp100 juta kepada Eng Hian, pelatih kedua atlet tersebut. Kepada ketiganya juga dan seluruh atlet peraih perak dan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020, Grab juga akan memberikan apresiasi untuk berbelanja di GrabFood masing-masing senilai Rp42 juta selama setahun.

Sejumlah restoran, warung, hingga kedai kopi waralaba seperti Bobatime, burger Bangor, dan Kedai Filosofi Kopi akan menggratiskan minuman dan makanan kepada Greysia/Apriyani seumur hidup.  Gratis produk seumur hidup juga dijanjikan produk kecantikan Elshe Skin dan paket perawatan gigi premium oral hygiene maintenance dari Rumah Sakit Gigi dan Mulut Yarsi.

Dirangkum oleh Katadata dari berbagai sumber, berikut sejumlah hadiah yang dijanjikan sejumlah pihak kepada Greysia/Apriyani:

1. Uang Tunai Rp 5 miliar dari  Kementerian Pemuda Olah Raga

2. Uang Rp 500 juta dari Gilang Widya Pramana atau @Juragan 99 

3. Uang Rp 500 juta dari Grab Indonesia

4. Tabungan emas dari PT Pegadaian

5. Logam Mulia 10 Gram PT Laku Emas Indonesia

olimpiade
olimpiade (Hariyantoarbi/instagram)

 6. Tiga unit Apartemen B Residence dari Founder MGM Group Lukas Buntoro

7. Rumah di PIK 2 dari Agung Sedayu Group

8. Rumah dari Gubernur Sulawesi Utara untuk Greysia Polii

9. Rumah dari Gubernur Sulawesi Tenggara untuk Apriyani Rahayu

10.Rumah dari Real Estat Indonesia (REI)

11. Tanah dari Wakil Wali Kota Tomohon  untuk Greysia

12. Tanah dari Bupati Konawe untuk Apriyani

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...