Kick Off Liga Indonesia di Jakarta, Luhut Larang Suporter ke Stadion

Kompetisi sepak bola, BRI Liga 1 2021/2022, akan dimulai Jumat mendatang (27/8). Kompetisi sepak bola nasional sempat terhenti karena Covid-19.
Image title
23 Agustus 2021, 21:57
Luhut, Liga Indonesia, BRI Liga 2021/2022
bankbri_id/instagram
BRI Liga 1 2021/2022 akan memulai kompetisi pada 27 Agustus

Kompetisi sepakbola nasional, BRI Liga 1 2021/2022, akan mengawali musim barunya pada Jumat mendatang (27/8) . Pertandingan pembuka akan dilakukan di Jakarta. Sesuai ketentuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), pertandingan akan digelar tanpa penonton.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, pun mewanti-wanti kepada pendukung masing-masing klub untuk tidak mendukung langsung timnya ke stadion. Luhut juga berharap pendukung klub untuk tidak membuat acara nonton bareng karena bisa menimbulkan kerumumnan.
"Terkait dengan pelaksanaan pembukaan liga 1 ini, saya minta para supporter untuk tidak datang ke stadion atau melakukan aktivitas nonton bareng. Mari kita mendukung klub masing-masing dan menikmati jalannya pertandingan dari rumah saja," tutur Luhut saat konferensi pers Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, Senin (23/8).

Luhut mengingatkan kesuksesan pertandingan pembuka BRI Liga 1 2021/2022 pada Jumat mendatang sangat penting. Pasalnya, pertandingan tersebut akan menjadi uji coba protokol kesehatan.
"Pemerintah akan melakukan uji coba protokol kesehatan pada pertandingan Sepak Bola Liga 1 yang akan dilakukan pada tanggal 27-29 Agustus 2021," ungkap Luhut.

Dia menambahkan pertandingan pembuka akan dilakukan di provinsi DKI Jakarta pada 27-29 Agustus mendatang dengan maksimal tiga  pertandingan. Seperti halnya pelonggaran yang diberikan kepada mal dan pusat perbelanjaan, Luhut memastikan pertandingan Liga Indonesia BRI Liga 1 2021/2022 akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi.
Masih terkait sepak bola, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan pertandingan sepak bola adalah salah satu kegiatan yang akan disusun protokol kesehatannya sebagai bagian dari roadmap hidup berdampingan dengan pandemi.
"Pertandingan sepakbola, konser, kegiatan keagaman dan lain lain akan disusun prokesnya dengan berbasis teknologi informasi berpusat pada aplikasi Peduli Lindungi sehingga kita bisa membangun hidup bersama pandemi,"tutur Budi Gunadi.

Advertisement

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola tanah air di semua jenjang sudah vakum hampir 1,5 tahun sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menghentikan kompetisi Liga 1 dan Liga 2  untuk musim 2020/2021 pada Maret 2020 menyusul terjadinya pandemi, padahal kompetisi baru memulai kompetisi pada akhir Februari.

Setelah sekian lama tanpa kabar, kompetisi liga domestik akhirnya menemui titik terang setelah Kepolisian RI mengeluarkan izin pelaksanaan BRI Liga 1 musim 2021-2022 pada 16 Agustus lalu.
PT Liga Indonesia Baru direncanakan akan merilis jadwal, lokasi, dan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022 pada Selasa besok (24/8/2021). Pertandingan pembuka BRI Liga 1 kemungkinan akan menampilkan juara bertahan Bali United vs Persik Kediri.

BRI akan menjadi sponsor bagi penyelenggaraan kompetisi sepak bola nasional musim ini. BRI adalah bank ketiga yang mensponsori kompetisi sepak bola di tanah air setelah Bank Mandiri dan Qatar Nasional Bank (QNB).

 

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait