Luhut Minta Mobil Listrik Wuling Sudah Dipasarkan Tahun Depan

Image title
Oleh Maesaroh
1 Oktober 2021, 07:28
Wuling, mobil listrik, luhut
wuling.id
Menko Marinves Luhut Pandjaitan didampingi Arif Pramadana, Vice President Wuling Motors, mencoba kendaraan listrik Wuling Mini EV saat meninjau pabrik Wuling Motors (Wuling) yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (30/9).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan meminta PT. SGMW (Wuling Motor Indonesia) untuk sudah bisa memasarkan mobil listrik buatannya pada tahun depan.

Luhut mengunjungi pabrik Wuling yang berada di Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/9), untuk  mengetahui perkembangan produksi mobil listrik mereka.

Pabrik yang telah diresmikan sejak tahun 2017 ini telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan.  Wuling merukan produsen otomotif asal Cina dan anak perusahaan dari SAIC-GM-Wuling Automobile Company Limited (SGMW).

"Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," kata Luhut saat meninju pabrik.

 Shi Guoyong, President Director Wuling Motors,  menjelaskan realisasi investasi Wuling di Indonesia dimulai dari pembangunan fasilitas produksi dan supplier park dengan standar kualitas global.

"Wuling hingga kini telah menghadirkan lini produk berkualitas di pasar otomotif Indonesia, bahkan menjadi komoditas ekspor,"tutur Shi, seperti dikuti dari Wuling.id.

Dia juga memaparkan rencana perkembangan kendaraan listrik Wuling yang saat ini telah dipasarkan di Tiongkok dengan beserta ragam teknologi yang dimiliki oleh tiap-tiap lini, mulai dari E100, E200, E300, hingga Mini EV yang telah dipasarkan di Tiongkok.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...