Ada Elon Musk dan Ambani, Ini Orang Berharta Lebih Rp 1.430 Triliun

Image title
Oleh Maesaroh
10 Oktober 2021, 11:52
Zuckerberg, Ambani, orang terkaya
Mukesh Ambani Official,Instagram
Mukesh Ambani dan konglomerat India mencatat peningkatan kekayaan selama pandemi corona.

Konglomerat India yang juga orang terkaya di Asia Mukesh Ambani masuk dalam daftar klub  elite  yang berisis 11 orang dengan kekayaan lebih dari US$100 miliar, atau Rp 1.430 triliun.

Ambani berada di urutan ke-11 dalam daftar the Bloomberg Billionaires Index. Pemilik Reliance Industries Ltd tersebut masuk ke 11 besar setelah pundi-pundi hartanya bertambah sebanyak US$23,8 miliar pada tahun ini. Juga, setelah saham perusahaanya melonjak pada Jumat, (8/10).

Advertisement

Harta pengusaha berusia 64 tahun tersebut kini diperkirakan mencapai US$100,6 miliar, atau Rp1.438 triliun (kurs Rp14.300/US$).

CEO Tesla dan pendiri SpaceX Elon Musk menduduki peringkat pertama dalam daftar the Bloomberg Billionaires Index dengan kekayaan mencapai US$222,1 miliar atau sekitar RP3.176 triliun.

Tesla baru saja mengumumkan akan memindahkan kantornya dari California ke Texas untuk semakin memperbesar kapasitas produksinya.

Pabrik mereka di Berlin, Jerman, juga akan memproduksi mobil pertama pada awal bulan depan. Pabrik di Berlin diperkirakan akan memprodksi mobil sekitar 5.000-10 ribu kendaraan per hari.

Di urutan kedua, ada pendiri, CEO, sekaligus pemilik saham terbesar Amazon, Jeff Bezos, dengan total kekayaan US$190,8 miliar atau Rp2.730 triliun.

Bezos melalui Bezos Expeditions baru saja menyuntik modal terhadap salah satu start-up Indonesia, Ula.

Bernard Arnault menjadi orang ketiga dalam daftar the Bloomberg Billionaires Index dengan kekayaan US$155,6 miliar atau Rp2.225 triliun. Arnault merupakan CEO LVMH Moët Hennessy - Louis Vuitton SE, perusahaan penjual produk dengan merk-merk mewah di dunia.

 the Bloomberg Billionaires Index
the Bloomberg Billionaires Index (Bloomberg)



Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement