Penuhi Kebutuhan Rangka Atap Gedung, Krakatau Steel Hadirkan Baja CNP

Image title
Oleh Maesaroh
11 Oktober 2021, 20:10
Krakatau Steel, baja,
Arief Kamaludin | Katadata
Logo Krakatau Steel di Cilegon, Rabu, (26/11).

PT Krakatau Steel meluncurkan produk baja ringan terbaru yaitu baja CNP atau baja kanal C. Produk tersebut merupakan bagian dari lanjutan program hilirisasi perusahaan tersebut.

Dalam mengembangkan baja CNP,  Krakatau Steel menugaskan PT Krakatau Niaga Indonesia yang merupakan member dari Subholding Baja Konstruksi.

 “Hot Rolled Coil (HRC) Krakatau Steel yang berkualitas baik merupakan bahan baku dari produk baja CNP ini,” jelas Direktur Utama Krakatau Steel Silmy Karim, dalam siaran pers, Senin (11/11). 

Kegunaan dari produk baja CNP ini diantaranya digunakan untuk kebutuhan pembangunan ggedung sebagai rangka atap, dinding cladding, purlin atau elemen arsitektural langit-langit bangunan sebagai pengganti kayu.

Adapun segmen pasar yang dituju oleh Krakatau Steel adalah segmen pemenuhan kebutuhan building & construction dari kontraktor, subkontraktor, maupun retail.

Menurut Krakatau Steel, kelebihan dari produk baja CNP milik mereka adalah pemasangan atau instalasi produk yang cepat dan mudah pada rangka bangunan.

Produk tersebut juga mempunyai daya tahan yang tinggi, termasuk tahan terhadap panas dan korosi. Hal ini membuat pengaplikasiannya bisa menghemat biaya perawatan rangka atap gedung atau bangunan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...