De Heus Investasi Rp 715 Miliar di Jatim, Bangun Pabrik Pakan Ternak

Cahya Puteri Abdi Rabbi
12 Oktober 2021, 10:27
investasi, pakan ternak
de heus
Peternakan De Heus

Perusahaan produsen pakan ternak ternama asal Belanda De Heus, berencana meningkatkan investasi sebesar US$ 50 juta atau sekitar Rp 715 miliar di Indonesia.

Peningkatan investasi akan digunakan untuk membangun industri pakan ternak di Kawasan Industri (KI) Pasuruan, Jawa Timur; serta pembangunan rumah potong hewan berteknologi tinggi.

Rencana tersebut disampaikan saat Menteri Investasi Bahlil Lahadalia melakukan pertemuan langsung dengan CEO De Heus Animal Nutrition Koen de Heus dalam kunjungan kerjanya ke Amsterdam, Belanda, Senin (11/10).

Bahlil menyambut baik rencana perluasan investasi De Heus. Dalam hal ini, Kementerian Investasi siap memfasilitasi pengurusan perizinan dan insentif fiskal sesuai dengan peraturan yang berlaku, serta kebutuhan bahan baku industri pakan ternak tersebut.

 “Kami juga ingatkan agar nantinya De Heus bekerja sama dengan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pengusaha lokal di daerah dalam merealisasikan rencana investasinya. Untuk pengurusan perizinan dan insentif, kita akan bantu,” kata Bahlil dalam keterangan resminya, Selasa (12/10).

Lebih lanjut, Bahlil menjelaskan bahwa saat ini Indonesia sedang membangun sekitar 30.000 hektare lahan baru jagung di Indonesia, tepatnya di Papua dengan kapasitas produksi hingga 900.000 ton per tahun.

Sementara itu, CEO De Heus, Koen de Heus menyampaikan apresiasi atas dukungan pemerintah tersebut.

Koen de Heus menjelaskan, bahwa investasinya di Jawa Timur saat ini akan membangun pakan ternak berteknologi tinggi, dengan model bisnis yang bekerja sama dengan petani lokal.

Bahlil Lahadalia dengan CEO De Heus Animal Nutrition Koen de Heus
Bahlil Lahadalia dengan CEO De Heus Animal Nutrition Koen de Heus (BKPM)



Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...