Jokowi Harap Bantuan Rp 1,2 Juta Dorong PKL Tarakan Makin Berkembang

Rizky Alika
19 Oktober 2021, 19:52
Jokowi, BLT, PKL
@setkabgoid/twitter
Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Tarakan

Presiden Joko Widodo, atau Jokowi, memberikan bantuan modal kepada Pedagang Kaki Lima (PKL) di Tarakan, Kaliamantan Utara, sebesar Rp 1,2 juta per orang. Kepala Negara berharap, bantuan modal tersebut bisa membantu para PKL untuk mengembangkan usahanya.

"Kita harapkan dengan tambahan modal itu, mereka bisa mengembangkan usahanya dengan baik di tengah masa pandemi yang sangat sulit ini," kata Jokowi di Tarakan, Selasa (19/10).

Advertisement

Bantuan modal tersebut diberikan kepada sejumlah PKL yang berada di ruas jalan di Tarakan.

Menurutnya, para PKL pun optimistis terhadap usaha mereka. Sebab, saat ini omzet para PKL tengah merangkak naik. "Bahkan jauh lebih baik dari sebelumnya," ujar dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut pun berharap, omzet para pedagang akan lebih meningkat saat kondisi pandemi sudah lebih baik.

 Dalam kesempatan itu, Jokowi turut didampingi oleh Duta Besar Ceko untuk Indonesia Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili untuk Indonesia Gustavo Nelson Ayares Ossandon, Duta Besar Finlandia untuk Indonesia Jari Sinkari, Wakil Duta Besar Brazil untuk Indonesia Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Sebelumnya, Menteri Koperasi, Usaha Kecil, dan Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki mengatakan, asosiasi pedagang kaki lima turut dilibatkan untuk menyalurkan bantuan kepada PKL.

Jokowi juga meminta asosiasi untuk menggunakan data PKL dalam menyalurkan BLT kepada 1 juta penerima.

Halaman:
Reporter: Rizky Alika
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement