Tersangka Peredaran Narkoba di Bakauheni Tewas Saat Melarikan Diri

Image title
21 Oktober 2021, 22:22
narkoba, polisi,
ANTARA FOTO/ Reno Esnir/nz
Polisi menunjukkan barang bukti NarkotikaJenis Sabu dan Ekstasi saat rilis pengungkapan kasus peredaran narkoba di Jakarta, Senin (4/10/2021). Direktorat Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri menangkap 16 orang tersangka berserta barang bukti sabu seberat 29 kilogram, 1.500 butir ekstasi dan 44 kilogram ganja jaringan Sumatera Barat-Jakarta-Bogor. ANTARA FOTO/ Reno Esnir/nz

Seorang tersangka tewas ketika mencoba melarikan diri dan melawan petugas saat proses penangkapan kasus peredaran narkoba di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.

 Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Krisno Siregar menyampaikan tersangka berinisial DIS melarikan diri dan dicari selama beberapa hari. Saat ditemukan dirinya kembali melakukan percobaan melarikan diri dan melawan petugas. 

Advertisement

 "Salah satunya (tersangka) ketika tertangkap mencoba melarikan diri lagi dan melawan petugas sehingga dilakukan tindakan tegas terukur," ujar Krisno dalam konferensi pers di Bareskrim Polri pada Kamis (21/10).

 Setelah dilakukan tindakan tegas terukur, DIS kemudian dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkaea untuk dilakukan pemeriksaan.

 Namun, saat tiba di rumah sakit dirinya telah dinyatakan meninggal dunia. Selain DIS, kepolisian telah menangkap tiga tersangka lainnya di kawasan Malang, Jawa Timur dan mendapatkan barang bukti berupa 10 kilogram shabu.

 Dalam rentang waktu 20 September hingga 19 Oktober lalu, polisi telah mengamankan 19 tersangka dan menemukan 62,9 kilogram shabu.

Secara rinci kepolisian menangkap 11 tersangka di kawasan Banten, Tangerang dan Jakarta Selatan dan menyita narkotika jenis shabu sebanyak 3450 gram.

 Di kawasan Cipinang, Jakarta, kepolisian telah mengamankan dua tersangka dan mengamankan 29 kilogram narkotika jenis shabu.

Kemudian kepolisian juga menemukan 10 kilogram paket teh hijau yang produksinya diduga keras berada di kawasan Myanmar.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement