Nabiel Makarim, Menteri Lingkungan Hidup Era Megawati Tutup Usia

Image title
Oleh Maesaroh
22 Oktober 2021, 17:44
Nabiel Makarim, lingkungan, lingkungan hidup
Kementerian LHK/instagram
Nabiel Makarim

Nabiel Makarim, Menteri Lingkungan Hidup Kabinet Gotong Royong di era Presiden Megawati Soekarnoputri meninggal dunia pada hari ini, Jumat (22/10).

Berdasarkan informasi yang diperoleh Katadata, almarhum meninggal pada pukul 13.20 WIB di kediamannya. Kabar kematian ini terkonfirmasi dari Kementerian Lingkungan Hidup.

"Segenap Keluarga Besar Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan turut berdukacita atas berpulangnya Bapak Nabiel Makarim (Menteri Lingkungan Hidup 2001-2004). Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisiNya dan seluruh keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan iman. Amiinn," demikian pemberitahuan dari instagram Kementerian Lingkungan Hidup.

Pria kelahiran Solo tahun 1945 tersebut pernah menjabat sebagai Menteri LIngkungan Hidup pada 9 Agustus 2001 sampai 21 Oktober 2004.

Selain malang melintang di Kementerian Lingkungan Hidup, Nabiel juga pernah  menjadi salah satu anggota Komisi Pengawasan Persaingan usaha serta Direktur Eksekutif Nusantara Lestari, Jakarta.

Dia juga ditunjuk sebagai Ketua Dewan Persampahan Tingkat Nasional  pada 2016 lalu.

Sebelum menjabat sebagai menteri, lulusan Institute Teknologi Bandung (ITB) tersebut merupakan Deputi Proses Pengendalian Pencemaran, Badan Pengendalian Dampak Sekeliling yang terkait (BAPEDAL) serta Asisten Menteri Proses Pengendalian Kerusakan Lingkungan, Kantor Menteri Negara Kependudukan dan Sekeliling yang terkait Hidup.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...