Kejaksaan Agung Periksa Lima Saksi Terkait Kasus Korupsi Asabri

Image title
22 Oktober 2021, 23:49
Kejaksaan, Asabri
Kejaksaan Agung
Kejaksaan Agung

Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap Karyawan PT BNC Sekuritas terkait pengelolaan dana investasi di PT. ASABRI (Persero) dengan tersangka Teddy Tjokrosaputro dalam kasus dugaan korupsi PT Asabri. 

Selain saksi berinisial TIJ tersebut, Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simanjuntak melalui keterangan resminya menyampaikan pemeriksaan juga dilakukan terhadap empat saksi lain terkait pendalaman tersangka 10 Manajer Investasi (MI).

Advertisement

 Keempat saksi tersebut adalah AK selaku Koordinator Administrasi PT Insight Investment Management, AL selaku Dewan Pengawas Syariah Manajer Investasi PT Corfina Capital, WW selaku Direktur PT Asia Raya Capital dan AT selaku Nominee.

 Sebelumnya, Korps Adhyaksa telah melakukan pemeriksaan terhadap Sekretaris Benny Tjokrosaputro berinisial J dan juga HS selaku Head Equity Sales PT Minna Padi Investama Sekuritas untuk tersangka Teddy Tjokrosaputro.

Bahkan kejagung telah menyita aset milik Teddy berupa rumah dan tanah seluas 500 meter di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

 Kejaksaan agung sebelumnya juga telah menyita aset Teddy berupa tanah di kawasan Sumbawa, Nusa Tenggara Barat dan bangunan vila di kawasan Gianyar, Bali.

 Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Supardi menegaskan pihaknya sedang berkoordinasi dengan Mabes Polri untuk melakukan penyitaan.

 Pemeriksaan juga masih dilakukan terkait dengan aset-aset lain yang masih tersebar di beberapa kawasan seperti Provinsi Banten, Jawa Barat dan Jawa Timur.

 "Ada di Maja, ada di Purwakarta, ada di Ponorogo," ujar Supardi.

 Sebelumnya, Kejaksaan Agung juga telah menelusuri aset milik Benny Tjokrosaputro di Nusa Tenggara Barat (NTB). Diantaranya adalah aset di Sumbawa dan Mataram.

Halaman:
Reporter: Nuhansa Mikrefin
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement