Paranoia-Yo Wis Ben 3, Ini 22 Film Yang Dapat Bantuan Pemerintah

Image title
Oleh Maesaroh
26 Oktober 2021, 19:56
film, bantuan insentif pemerintah
milesfilms/instagram
Film Paranoia produksi Mira Lesmana Production merupakan salah satu film yang akan mendapatkan bantuan promosi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Sebanyak 22 film dari 22 rumah produksi  (PH) dinyatakan lolos seleksi untuk menerima Bantuan Pemerintah Promosi Film Indonesia dalam lingkup program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Bantuan tersebut diharapkan dapat menumbuhkan serta menggeliatkan kembali perfilman Indonesia yang terpuruk karena pandemi Covid-19.

Sebanyak 22 rumah produksi tersebut akan menerima bantuan promosi penayangan film Indonesia dengan nilai bantuan masing-masing maksimal sebesar Rp 1,5 miliar.

Pelaksanaan promosi dilakukan pada jangka waktu mulai 26 Oktober 2021 hingga 10 Desember 2021.

Film Paranoia produksi Mira Lesmana Production atau Miles Films dan Pintu Surga Terakhir produksi  PT. Falcon merupakan dua film yang akan mendapat bantuan tersebut.

Terdapat juga film Yo Wis Bin 3  produksi PT. Kharisma Starvision Plus yang mendapat bantuan promosi dari pemerintah.

Paranoia yang dibintangi Nirina Zubir dan Nicholas Saputra serta Pintu Surga Terakhir dijadwalkan sama-sama tayang pada 11 November mendatang.

 Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Muhammad Neil El Himam mengatakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) berupaya mendukung perkembangan industri perfilman khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19.

Bantuan program pemulihan ekonomi nasional subsektor film terbagi dalam tiga skema yakni promosi, lisensi, dan produksi.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...