Luhut Bertemu PM Inggris Bahas Potensi Investasi Teknologi Hijau - EBT

Image title
Oleh Maesaroh
29 Oktober 2021, 12:12
Luhut, Inggris, Boris Johnson, COP26, investasi
ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras/cfo
Perdana Menteri Britain Boris Johnson berbicara dalam Konferensi Partai Konservatif di Manchester, Britain, Rabu (6/10/2021). ANTARA FOTO/REUTERS/Toby Melville/pras/cfo

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menggelar pertemuan dengan Perdana Menteri Inggris Boris Johnson pada Kamis (28/10) siang waktu London.

Pertemuan yang berlangsung di Kantor Perdana Menteri Inggris 10 Downing Street tersebut membahas sejumlah persoalan mulai dari Konferensi Internasional tentang Perubahan Iklim atau Conference of the Parties (COP26), KTT G20, penanganan deforestasi, serta kerja sama energi baru dan terbarukan.

KTT COP26 akan berlangsung pada 1-2 November mendatang sementara forum COP26 sendiri berlangsung dari 31 Oktober-12 November. Inggris saat ini memegang presidensi COP26.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan hadir dalam konferensi yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia tersebut.

Dalam pertemuan bersama Luhut, PM Boris Johnson memuji penanganan deforestasi di Indonesia.

 “Indonesia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam penanganan deforestasi” kata PM Johnson, dalam siaran pers, Jumat (29/10).

Dalam kesempatan tersebut, Luhut menyampaikan usulan pembentukan Dialog Tingkat Tinggi antara RI-Inggris serta gugus tugas untuk percepatan implementasi kerja sama RI-Inggris di berbagai bidang.

PM Boris Johnson menyatakan persetujuan dan dukungan terhadap mekanisme ini, dan secara khusus menyebutkan beberapa area kerja sama seperti teknologi hijau dan energi baru terbarukan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...