South78, Showroom Furnitur yang Jadi Destinasi Kreatif dan Kolaboratif

Cahya Puteri Abdi Rabbi
1 November 2021, 15:01
South78, Vivere, kreatif
VIVERE
Salah satu pojok VIVERE South78

Dalam rangka menyediakan ruang publik bagi para komunitas kreatif untuk berinovasi, Vivere Grup membangun South78 sebagai sentra kreatif dan gaya hidup di kawasan Gading Serpong, Tangerang.

Kehadirannya ini bertujuan sebagai destinasi utama bagi berbagai komunitas kreatif untuk saling berbagi ide dan mengeksplorasi gagasan kerja sama yang solutif dan kolektif.

Pembangunan sentra kreatif ini dimulai pada Mei 2018, kemudian proses pembangunannya tetap dilanjutkan meski di tengah pandemi. South78 resmi beroperasi pada awal 2021.

Penggagas South78, William Simiadi mengungkapkan, ruang ini diharapkan dapat merangkul berbagai lapisan dari disiplin kreatif. Di antaranya, arsitektur, desain interior, kuliner dan ritel untuk saling berbagi peran positif.

 “Kami berharap dapat menjadi solusi dan inspirasi, terutama bagi komunitas yang mengapresiasi desain dan kreatifitas,” kata William dalam siaran pers, Rabu (27/10).

Nama South78 sendiri diambil dari bagian komunitas area selatan (south) Serpong, dan berlokasi di kavling 7 dan 8. South78 dibangun di atas lahan seluas 4.200 meter persegi, dengan total bangunan seluas 41.573 meter persegi

Sentra kreatif ini menghadirkan berbagai tenant lifestyle pilihan, yang beradaptasi pada gaya hidup konsumen pasca pandemi.

South78
South78 (Vivere)



Berbagai konsep hunian, hotel, area kantor, restoran, toko souvenir dan kerajinan tangan, hingga area publik dihadirkan untuk memperkaya referensi gaya hidup bagi komunitas pecinta desain dan lifestyle.

“Sebuah deskripsi yang tepat untuk memposisikan South78 sebagai sentra kreatif multidisiplin yang inspiratif dan rekreatif,” ujarnya.

 Dalam keterangan yang diterima Katadata, desain arsitektur South78 ditangani oleh arsitektur Sonny Sutanto yang merepresentasikan konstruksi bangunan yang progresif dan berpandangan maju ke depan.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...