Cina Tutup Disneyland, Periksa 30 Ribu Orang Karena 1 Kasus Covid-19

Cahya Puteri Abdi Rabbi
2 November 2021, 07:48
Cina, Disneyland, Covid-19, Disney
Shanghai Disneyland Park/instagram
Shanghai Disneyland

Pemerintah Cina telah menutup Disneyland Shanghai selama dua hari setelah seorang pengunjung dinyatakan positif Covid-19 usai mengunjungi taman hiburan tersebut. Disnyeland Shanghai ditutup mulai Senin (1/11) hingga Selasa (2/11).

The Wall Street Journal melaporkan Cina juuga sudah melakukan tes Covid-19 kepada 30 ribu pengunjung taman hiburan tersebut. 

Dilansir dari BBC, seluruh pengunjung taman hiburan pada hari Minggu (31/1) telah menjalani tes pada saat pertunjukkan kembang api dan tidak diperkenankan meninggalkan tamah hiburan tersebut sebelum menjalani tes.

Pihak Disneyland diperkirakan melakukan tes terhadap 30 ribu pengunjung dalam satu malam untuk mencegah penyebaran.

 Pemerintah setempat menyatakan, hasil pemeriksaan seluruh pengunjung pada Minggu (31/10) dinyatakan negatif.

Namun, mereka yang merasa mengunjungi taman hiburan pada waktu yang sama diminta melakukan isolasi mandiri selama dua hari dan menjalani tes lebih lanjut nanti.

Media Cina melaporkan setidaknya ada 100 ribu orang yang berkunjung kie Disneyland pada Sabtu dan Minggu dan semua pengunjung tersebut sudah diminta untuk melakukan tes Covid-19.

Pihak Disneyland berjanji akan memberikan refunds tiket kepada pengunjung yang terimbas dari "lockdown" pada Minggu.

"Kami akan memberikan notifikasi sesegera mungkin saaat operasi berjalan kembali. Terima kasih atas pengertiannya," tutur Disneyland dalam website mereka

Penutupan dilakukan seiring pihak berwenang Cina terus bergerak dengan strategi nol infeksi virus Corona menjelang Olimpiade Musim Dingin yang akan dilaksanakan di Beijing dan kota-kota di provinsi sekitarnya pada 4 hingga 20 Februari mendatang.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...