Luhut Klaim WSBK Mandalika Ditonton 1,6 miliar Penduduk Dunia

Image title
Oleh Antara
22 November 2021, 07:58
Luhut, WSBK Mandalika, WSBK
ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/YU
Sejumlah pembalap memutari lintasan sebelum start race 2 WorldSBK seri Indonesia 2021 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (21/11/2021).

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan World Superbike (WSBK) Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB) ditonton sekitar 1,6 miliar penduduk di dunia.

Gelaran WSBK Mandalika yang digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Kabupaten Lombok Tengah, NTB  pada 19-21 Nopember 2021 merupakan series penutup atau terakhir dari ajang tersebut.

Advertisement

"Dari laporan yang kita terima, WSBK di Sirkuit Mandalika ditonton 1,6 miliar penduduk di Dunia," ujarnya di sela-sela kunjungannya ke Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah, Minggu, dikutip dari Antara.

Selain ditonton 1,6 miliar penduduk di dunia, pihak panitia kata Luhut sangat puas dengan kualitas Sirkuit Mandalika.

"Kalaupun ada perbaikan kita sepakat perbaiki. Karena bulan Maret ada MotoGP, sehingga sebelum bulan Maret semuanya harus sudah selesai," tutur mantan Kepala Staf Kepresidenan tersebut.

 Luhut mengingatkan keberadaan Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, NTB harus dijaga. Karena sirkuit ini di bangun untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.

"Jadi semua terlibat dari atas sampai rakyat jelata. Jangan bilang pemerintah tidak perhatian. Pemerintah itu dari atas ke bawah sangat perhatian," ujarnya.

Sejumlah pejabat nampak hadir menonton langsung gelaran WSBK Mandalika. Selain Luhut, hadir juga 
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, dan Gubernur NTB H Zulkieflimansyah.

Luhut B. Pandjaitan saat meninjau jalannya balapan WSBK seri Indonesia 2021
Luhut B. Pandjaitan saat meninjau jalannya balapan WSBK seri Indonesia 2021 (ANTARA FOTO/Andika Wahyu/hp.)



 Berdasarkan pantauan Antara, sejumlah kursi di tribun penonton, baik kelas ekonomi maupun di tribun utama hampir penuh, tidak seperti pada hari pertama balapan.

Halaman:
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement