Hujan Disertai Angin Kencang Berpotensi Terjadi di Jakarta Hari Ini

Image title
Oleh Maesaroh
24 November 2021, 07:41
angin, hujan, BMKG, cuaca ekstrem
ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/wsj.
Warga berjalan sambil membawa payung saat hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (1/11/2021)

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan masih besarnya potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang di hampir semua wilayah Jawa, termasuk DKI Jakarta.

BMKG juga mengatakan Siklon Tropis Paddy masih melanda Indonesia tetapi diperkirakan intensitasnya  menurun dalam 24 jam kedepan.

"Potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang  (ada) di wilayah Lampung, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa," demikian tulis BMKG, dalam siaran pers, Rabu (24/11).

"Waspada potensi hujan disertai petir atau kilat dengan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore," tambah BMKG.

 Terkait Siklon Tropis Paddy , BMKG juga mengatakan DKI Jakarta masih menjadi wilayah yang bisa terdampak dari siklon tersebut.

Berdasarkan data BMKG,  posisi Siklon Tropis Paddy kini berada di Samudera Hindia selatan Jawa Tengah, sekitar 730 km sebelah selatan barat daya Cilacap.

Siklon bergerak ke barat dengan kecepatan 3 knots (5 km/jam) dan bergerak menjauhi wilayah Indonesia.  Siklon tersebut berkekuatan  40 knots (75 km/jam) dan memiliki tekanan 995 hPa.

Melihat pergerakan  Siklon Tropis Paddy,  BMKG mengatakan siklon tersebut bisa memberikan dampak tidak langsung dalam 24 jam kedepan terhadap kondisi cuaca di wilayah Indonesia berupa:

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...