Anies Tunjuk Ketua MPR Bamsoet Jadi Panita Pengarah Formula E

Image title
Oleh Maesaroh
26 November 2021, 06:39
Anies, Formula E, MPR, Jakarta
Dok. FIA Formula E
Balap mobil listrik Formula E yang berlangsung di Riyadh, Arab Saudi pada Desember 2018. Jakarta akan menjadi tuan rumah Formula E pada 2022.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Ketua Umum Ikata Motor Indonesia (IMI)  yang juga Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR)  RI Bambang Soesatyo  menjadi Ketua Panitia Pengarah  event balap mobil listrik internasional Formula E atau Jakarta E-Prix.

Bambang Soesatyo akan mendampingi Sekjen IMI Ahmad Sahroni yang didapuk sebagai Ketua Pelaksana event Formula E.

Advertisement

  “Jadi kegiatan Formula E nanti akan diselenggarakan sebagai sebuah kolaborasi akan ada Steering Committee yang dipimpin langsung Pak Bambang Soesatyo lalu Organizing Committee yang dipimpin Pak Sahroni, dan operasional pelaksanaan akan dikerjakan Jakpro,” tutur Anies, dalam siaran pers, Kamis (26/11).

Keputusan tersebut diungkapkan Anies setelah pertemuan antara Co-founder Formula E, Alberto Longo, Direktur Utama PT PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Widi Amanasto,  Bambang Soesatyo, dan Sahroni.

Anies mengatakan kegiatan Formula E pada tahun depan mengadopsi skema kolaborasi, artinya Jakpro tidak sendiri dalam mengorganisir event tersebut melainkan berkolaborasi dengan IMI.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut berharap skema kolaborasi tersebut akan memperlancar event Formula E.

Pasalnya, IMI telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event balapan baik itu roda dua, empat maupun yang lainnya.

“Jadi ini adalah sebuah kegiatan kita semua bersama-sama melakukan kolaborasi dan dibawah arahan yang disiapkan pak Bambang dan seluruh jajaran IMI lalu kerjasama dengan Formula E Operation (FEO),"tutur Anies.

"Kami percaya dengan penyelenggaraan sebagai sebuah kolaborasi insya Allah berjalan dengan baik,” tambahnya.

 Co-founder Formula E, Alberto Longo berharap event Formula E di Jakarta bisa menjadi event balap mobil listrik paling sukses dalam sejarah.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement