Sebagian Jakarta Diperkirakan Hujan Disertai Angin Kencang Hari Ini

Image title
Oleh Maesaroh
26 Desember 2021, 06:04
hujan, cuaca, jakarta, BMKG
Katadata/Maesaroh
Ilustrasi cuaca mendung di Jakarta

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sebagian wilayah DKI Jakarta diguyur hujan pada hari ini, Minggu (26/12). Hujan di beberapa wilayah bahkan disertai kilat/petir dan angin kencang.

Dalam laman resminya, BMKG mengatakan peringatan dini cuaca Jabodetabek tanggal 26 Desember 2021 pkl 05:25 WIB berpotensi terjadi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada pkl. 05:30 WIB di Kabupaten Kepulauan Seribu.

Termasuk di dalamnya adalah Kepulauan Seribu Utara, Kabupaten Tangerang: Balaraja, Jayanti, Cisoka, Kresek, Kronjo, Kemiri, Rajeg, Sukamulya, Sindang Jaya, Gunung Kaler, Mekar Baru, dan sekitarnya.

 Kondisi hujan disertai angin kencang dan petir juga berpotensi di sejumlah wilayah seperti Kota Jakarta Pusat.

Di Jakarta Utara, hujan disertai angin kencang dan petir diperkirakan terjadi di wilayah Penjaringan, Tanjung Priok, Koja, Cilincing, Pademangan, dan Kelapa Gading,

Sementara itu di Jakarta Barat, wilayah yang bisa mengalami kondisi serupa adalah Cengkareng, Grogol Petamburan, Taman Sari, Tambora, Kebon Jeruk, Kalideres, Pal Merah, dan Kembangan.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...