INKA Ekspor 262 Gerbong Barang ke Selandia Baru

Image title
Oleh Maesaroh
31 Desember 2021, 13:05
INKA, kereta, selandia baru, ekspor
Kementerian Perhubungan
\Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melepas ekspor tahap pertama sebanyak 262 gerbong barang jenis container flat top wagon produksi PT Industri Kereta Api (INKA) di Madiun, Jawa Timur, Jumat (31/12)

PT Industri Kereta Api (INKA) mengekspor  262 gerbong barang jenis container flat top wagon ke Selandia Baru, pada hari ini Jumat (31/12).

Ekspor tahap pertama tersebut dilepas langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang mengunjungi kantor INKA di Madiun, Jawa Timur.

Budi Karya menilai PT INKA telah mampu menciptakan produk yang dapat bersaing di pasar Internasional. 

"Kita harus bangga, anak bangsa mampu mengekspor produk yang memiliki nilai strategis dan ekonomi yang tinggi,” kata Budi Karya, dalam keterangan pers, Jumat (31/12).

INKA tidak hanya membuat gerbong kereta api, tetapi juga membuat bus listrik yang nanti akan disiapkan untuk perhelatan KTT G20 di Bali.

Perusahaan yang berdiri pada tahun 1981 tersebut juga akan membuat kontainer untuk kapal tol laut di wilayah Indonesia Timur.

“Semua itu adalah barang produktif yang memberikan dukungan investasi, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi,” tutur Budi Karya.

Mantan Direktur Utama PT Angkas Pura II tersebut berharap INKA untuk terus dapat menjaga kualitas dan harga, yang dapat meningkatkan daya saing produknya di luar negeri.

“Karena pak Presiden Joko Widodo meminta kepada saya untuk terus mengawal produk-produk dalam negeri,” ujarnya.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...