Grammy Awards 2022 Resmi Ditunda Karena Lonjakan Kasus Omicron di AS

Cahya Puteri Abdi Rabbi
6 Januari 2022, 12:59
Grammy, Omicron, covid-19
grammy.com
Ilustrasi Piala Grammy Awards

Grammy Awards 2022 resmi ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 di Amerika Serikat (AS) dalam sepekan terakhir. Penundaan Grammy Awards 2022 disampaikan langsung oleh pihak Recording Academy dan CBS dalam keterangan resminya, Rabu (5/1).

"Kesehatan dan keselamatan anggota kami, penonton, dan ratusan orang yang bekerja tetap menjadi prioritas utama kami, kata Recording Academy dalam keterangan resminya, Rabu (5/1).

Advertisement

"Mengingat ketidakpastian seputar varian Omicron, jika pertunjukan pada 31 Januari tetap dilakukan akan sangat berisiko. Kami menantikan untuk merayakan malam penghargaan musik terbesar di lain waktu yang akan segera diumumkan,” tambahnya.

 Keputusan menunda Grammy Awards 2022 diambil setelah melalui pertimbangan dan analisis yang cermat dengan berbagai pihak, yakni pejabat setempat, pakar kesehatan dan juga anggota Recording Academy.

Dilansir dari The Guardian, malam puncak Grammy Awards 2022 sebelumnya akan digelar pada 31 Januari di Crypto.com Arena (Staples Center), Los Angeles, California, AS.

Los Angeles telah mengalami lonjakan kasus Covid-19 akibat penyebaran varian Omicron, bersamaan dengan lonjakan kasus yang terjadi di seluruh AS. 

Pada 4 Januari, lebih dari 22.000 orang di Los Angeles dinyatakan positif Covid-19, angka ini hampir dua kali lipat dari puncak sebelumnya pada awal 2021 lalu.

 Gelaran penghargaan musik paling bergengsi ini rencananya akan dipandu oleh Trevor Noah. Sebelumnya, Grammy Awards 2021 juga ditunda hingga Maret dengan alasan serupa.

Halaman:
Reporter: Cahya Puteri Abdi Rabbi
Editor: Maesaroh
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement