BMW, Audi, Hingga Tesla Tarik Ribuan Mobil Karena Komponen Rusak

Image title
Oleh Maesaroh
23 Januari 2022, 09:50
BMW, Audi, tesla, mobil, otomotif, korea selatan
bmw.com
Ilustrasi merk BMW

Produsen otomotif Audi, BMW, Tesla dan empat perusahaan lainnya di Korea Selatan secara sukarela akan menarik lebih dari 29 ribu kendaraan. Penarikan kendaraan dilakukan setelah ditemukannya komponen yang rusak.

Dilansir dari Yonhap dan Korea Herald, ketujuh perusahaan otomotif tersebut sepakat untuk melakukan perbaikan komponen.
Penarikan ini adalah kali sekian yang dilakukan perusahaan otomotif di Korea Selatan karena adanya masalah kerusakan dengan komponen kendaraan.

Tujuh perusahaan tersebut adalah Audi, BMW, Stellantis Korea, Honda Motor Co., Tesla Korea, MAN Truck & Bus Korea, dan Hyundai Motor Co.

Stellantis merupakan perusahaan patungan  50:50 yang dibentuk melalui penggabungan produsen otomotif Amerika Serikat Fiat Chrysler Automobiles N.V. dan pembuat mobil Prancis PSA Groupe.

 Dikutip dari Yonhap, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan mengatakan ketujuh perusahaan akan menarik 29.092 unit dari 26 model yang berbeda.

Masalah yang ditemukan pada ribuan mobil tersebut di antaranya adalah perangkat lunak unit pengontrol mesin di SUV Jeep Grand Cherokee yang diimpor oleh Stellantis Korea.

Masalah lain adalah kait kap yang rusak di SUV Honda Pilot. Juga ada kerusakan pada unit kontrol gateway pusat di SUV Audi Q5 45 TFSI quattro.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...