BMW, Audi, Hingga Tesla Tarik Ribuan Mobil Karena Komponen Rusak

Ada tujuh perusahaan yang menarik kendaraannya dari pasar Korea Selatan dan jumlah mobil yang ditarik mencapai 29 ribu unit.
Image title
23 Januari 2022, 09:50
BMW, Audi, tesla, mobil, otomotif, korea selatan
bmw.com
Ilustrasi merk BMW

Produsen otomotif Audi, BMW, Tesla dan empat perusahaan lainnya di Korea Selatan secara sukarela akan menarik lebih dari 29 ribu kendaraan. Penarikan kendaraan dilakukan setelah ditemukannya komponen yang rusak.

Dilansir dari Yonhap dan Korea Herald, ketujuh perusahaan otomotif tersebut sepakat untuk melakukan perbaikan komponen.
Penarikan ini adalah kali sekian yang dilakukan perusahaan otomotif di Korea Selatan karena adanya masalah kerusakan dengan komponen kendaraan.

Tujuh perusahaan tersebut adalah Audi, BMW, Stellantis Korea, Honda Motor Co., Tesla Korea, MAN Truck & Bus Korea, dan Hyundai Motor Co.

Stellantis merupakan perusahaan patungan  50:50 yang dibentuk melalui penggabungan produsen otomotif Amerika Serikat Fiat Chrysler Automobiles N.V. dan pembuat mobil Prancis PSA Groupe.

Advertisement

 Dikutip dari Yonhap, Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan mengatakan ketujuh perusahaan akan menarik 29.092 unit dari 26 model yang berbeda.

Masalah yang ditemukan pada ribuan mobil tersebut di antaranya adalah perangkat lunak unit pengontrol mesin di SUV Jeep Grand Cherokee yang diimpor oleh Stellantis Korea.

Masalah lain adalah kait kap yang rusak di SUV Honda Pilot. Juga ada kerusakan pada unit kontrol gateway pusat di SUV Audi Q5 45 TFSI quattro.

Pemerintah Korea Selatan menghimbau pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang. Penggantian akan dilakukan secara gratis mulai Kamis mendatang.

 Pada September 2021,  empat produsen otomotif juga harus  menarik kembali kendaraannya yang dipasarkan di Korea Selatan karena adanya masalah yang membahayakan pengendara dan penumpang.

Empat perusahaan tersebut adalah Mercedes-Benz,Daimler Trucks Korea, Daejeon Machinery dan Zyle Commercial Vehicle.

Jumlah kendaraan yang ditarik Mercedez  dan harus diperbaiki kembali sekitar 1.600 unit.

Permasalahan yang ditemukan pada mobil Mercedez di antaranya sandaran kepala kursi belakang yang rusak di sedan Mercedes-Benz S 580 4MATIC.

Sementara itu ditemukan sistem selang oli yang rusak pada roda kemudi di Daimler Truck. Sprinter 319 van.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait