Manfaatkan Momen, Citilink Tambah 48 Penerbangan Demi World Superbike

Penerbangan tambahan Citilink akan dilakukan dari sejumlah destinasi seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar selama periode 12-30 November 2021.
Image title
11 November 2021, 17:47
Citilink, WSBK, World Superbike, mandalika
citilink indonesia
Ilustrasi, pesawat berbadan lebar Airbus A330-900 NEO yang didatangkan Citilink Indonesia.

PT Citilink Indonesia menyiapkan 48 penerbangan tambahan dari dan menuju Lombok. Tambahan ini guna mendukung perhelatan Superbike World Championship 2021 (WSBK) yang diselenggarakan Sirkuit International Pertamina Mandalika, Lombok.

Direktur Utama Citilink Juliandra mengatakan, maskapai anak usaha PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk itu menyiapkan penerbangan tambahan dari sejumlah destinasi seperti Jakarta, Surabaya, dan Denpasar selama periode 12-30 November 2021.

Juliandra berharap dengan adanya penambahan frekuensi dari dan menuju Lombok, mampu mempermudah aksesibilitas transportasi bagi masyarakat yang hendak menyaksikan langsung WSBK di Lombok.

Dengan demikian, penerbangan Citilink pada periode tersebut untuk rute Jakarta-Lombok maupun Surabaya-Lombok, masing-masing menjadi dua kali sehari, pagi dan siang.

 Sementara rute Denpasar-Lombok naik menjadi empat penerbangan per minggu.

Juliandra berharap. Citilink dapat berkontribusi meningkatkan jumlah wisatawan ke Lombok.

"Pada akhirnya mampu menggairahkan kembali industri pariwisata dan transportasi yang terkena dampak Covid-19,” katanya dalam siaran pers, Kamis (11/11).

Citilink menerapkan protokol kesehatan yang ketat di seluruh lini operasional penerbangannya dengan mengacu pada ketentuan protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

Protokol kesehatan yang ketat dilakukan untuk dapat memastikan seluruh penerbangan berjalan secara optimal dengan tetap memprioritaskan kesehatan dan keamanan bagi seluruh pelanggan.

Seperti diketahui, seri ke-13 WSBK 2021 di Mandalika akan berlangsung pada Jumat (19/11) hingga Minggu (21/11).

Sirkuit Mandalika mendapat kehormatan menjadi seri pemungkas di musim 2021.

 Mengingat ajang bergengsi ini akan berlangsung di masa pandemi Covid-19, pelaksanaan Superbike di Mandalika akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sebagai catatan, balapan tersebut akan menawarkan harga tiket bervariasi. Tiket WSBK Mandalika tersebut dibanderol mulai dari Rp 795 ribu, hingga yang paling mahal Rp 19,5 juta.

Namun, tiket harian lebih murah diberlakukan untuk warga setempat yang berkisar Rp 100-300 ribu..

Sementara itu, menjelang pembukaan ajang balapan tersebut, jalan Bypass Bandara International Lombok (BIL) - Mandalika siap diresmikan.

Jalan Bypass BIL sepanjang 17,36 kilometer juga untuk mendukung event MotoGP pada Maret 2022.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pembangunan jalan Bypass BIL akan memperlancar konektivitas dari Bandara BIL ke kawasan wisata di Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Mandalika, sekaligus mendukung akses menuju sirkuit MotoGP.

 Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Nusa Tenggara Barat Reiza Setiawan mengatakan, pembangunan jalan utama telah selesai, dengan progres pekerjaan mencapai 98,6%.

"Saat ini tengah dilakukan tahap finalisasi sehingga jalan bypass ini sudah siap untuk diresmikan awal November 2021 menjelang penyelenggaraan World Superbike pada 19 November 2021 mendatang," kata Reiza dalam siaran pers, Senin (8/11).

Pembangunan Jalan Bypass BIL– Mandalika terdiri dari tiga paket pekerjaan dengan anggaran bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun 2020-2021 sebesar Rp 705 miliar.

Paket 1 sepanjang 4,30 kilometer dengan kontraktor PT Nindya Karya-Bumi Agung (KSO) dengan anggaran sebesar Rp 199 miliar.

Kemudian Paket 2 sepanjang 9,70 kilometer, dengan kontraktor PT Adhi Karya - PT Metro Lestari Utama (KSO) dengan anggaran sebesar Rp 353 miliar.

Selanjutnya, untuk Paket 3 sepanjang 3,36 kilometer, yang dibangun oleh PT Yasa Patria Perkasa dengan anggaran sebesar Rp 152 miliar.



Reporter: Ihya Ulum Aldin
Editor: Maesaroh
News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait