START Women in Tech 2021 Dorong Talenta Digital Perempuan

Image title
Oleh Maidian Reviani - Tim Publikasi Katadata
20 Desember 2021, 07:30
Tokopedia
Katadata

Sebagai salah satu upaya untuk mendorong talenta digital di Indonesia, termasuk perempuan, Tokopedia melalui Tokopedia Academy sukses menggelar acara START Women in Tech 2021. Acara tersebut menjadi sarana bagi seluruh pegiat teknologi agar memiliki akses untuk belajar, bertukar pikiran, hingga mendapatkan wawasan serta inspirasi dari para pakar di bidangnya.

START Women in Tech yang diadakan pada tanggal 27 November 2021 ini menghadirkan konferensi bertajuk 'Empower Women, Revolutionize Technology Together', dengan harapan bisa mengajak lebih banyak lagi pegiat teknologi, khususnya perempuan, agar dapat mengambil peran untuk berkontribusi dan mendorong inklusivitas di industri yang akan selalu berkembang.

Chief Operating Officer (COO) Tokopedia Melissa Siska Juminto mengatakan, teknologi tidak hanya diperuntukkan untuk satu gender saja. Menurut dia, siapa pun memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk berkembang.

"Dengan semangat gotong royong dan kolaborasi, kita bisa bersama-sama mengembangkan industri teknologi," kata dia dalam keterangan resmi, Jumat (17/12).

Diketahui, acara ini dibuka oleh kata sambutan dari Sekertaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Ir. Suharti, M.A., Ph.D, Sekertaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika, Mira Tayyiba, S.T., MSEE, serta Jamshed M. Kazi, UN Women Representative di Indonesia dan Liaison untuk ASEAN.

Setelah sesi pembukaan dan kata sambutan, acara dilanjutkan oleh rangkaian keynote yang dibawakan oleh pemimpin-pemimpin perempuan yang memiliki kontribusi dalam menciptakan berbagai inovasi pada industri teknologi di bidangnya masing-masing.

Mereka tidak hanya menceritakan perjalanan karir dan cara melebarkan sayap di industri ini, namun juga membuka mata dan pikiran kita semua tentang pentingnya andil seorang perempuan dan kemampuan luar biasa yang dimiliki, yang mungkin tidak disadari oleh banyak perempuan untuk dapat memberikan dampak terhadap perkembangan teknologi.

Dengan membawa lebih dari 30 pembicara, START Women in Tech juga menghadirkan 2 breakout stage. Yaitu professional stream dan student stream. Masing-masing stream terdiri dari enam sesi.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait