April, Seluruh Penerbangan Garuda Pindah ke Terminal 3 Soekarno-Hatta

Maria Yuniar Ardhiati
12 Januari 2017, 13:38
Terminal 3 Ultimate
Arief Kamaludin|KATADATA

PT Angkasa Pura II akan mengoperasikan Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, untuk seluruh penerbangan domestik dan internasional Garuda Indonesia mulai April mendatang.

"Rencananya seperti itu," kata Manajer Humas PT Angkasa Pura II Yado Yarismano kepada Katadata, Rabu (11/1). (Baca: Baru Beroperasi, Terminal 3 Menuai Keluhan dan Masalah)

Advertisement

Kelak, Garuda Indonesia akan mengoperasikan 160 penerbangan domestik dari Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Saat ini, seluruh penerbangan tersebut masih dioperasikan melalui Terminal 2. Begitu juga jumlah penerbangan internasional yang akan dioperasikan Garuda Indonesia di Terminal 3 juga tidak mengalami perubahan, yakni sekitar 30 penerbangan per hari.

Angkasa Pura II saat ini masih melakukan sejumlah persiapan, termasuk penyelesaian infrastruktur dan menjalani proses verifikasi dari Kementerian Perhubungan.

Yado menjelaskan, perusahaan pelat merah pengelola Bandara Soekarno Hatta tersebut masih harus merampungkan infrastruktur tenant, sistem keimigrasian, serta sistem check-in.

Halaman:
Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...
Advertisement