Kepala PPATK Kiagus Badaruddin Meninggal Dunia

Sebelum menjabat Kepala PPATK, Kiagus Badaruddin lama berkarier di Kementerian Keuangan.
Martha Ruth Thertina
14 Maret 2020, 13:03
Kepala PPATK Meninggal, Ketua PPATK
Arief Kamaludin | Katadata
Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dan Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae saat berbicara di hadapan jurnalis di Jakarta, Rabu, (26/10/2017)

Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin meninggal dunia pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Informasi ini dibenarkan oleh Ketua Kelompok Hubungan Masyarakat PPATK Natsir Kongah. “Betul,” kata dia melalui pesan singkat, Sabtu (14/3).

Namun, ia belum memberikan informasi mengenai penyebab Kiagus menghembuskan napas terakhir.

(Baca: Alasan PPATK Ungkap Modus Kepala Daerah Buka Rekening di Kasino)

Advertisement

Kiagus lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 29 Maret 1957. Sebelum menjadi Ketua PPATK, ia lama berkarier di Kementerian Keuangan dengan jabatan terakhir yaitu Inspektur Jenderal.

Beberapa jabatan lain yang pernah diembannya di Kementerian Keuangan yaitu Sekretaris Jenderal, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara, Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan Direktur Pelaksana Anggaran dan Direktur Sistem Perbendaharaan di Kementerian Keuangan.    

Di luar Kementerian Keuangan, ia tercatat pernah menjabat sebagai Komisaris di Perusahaan Gas Negara dan Bank Negara Indonesia.

News Alert

Dapatkan informasi terkini dan terpercaya seputar ekonomi, bisnis, data, politik, dan lain-lain, langsung lewat email Anda.

Dengan mendaftar, Anda menyetujui Kebijakan Privasi kami. Anda bisa berhenti berlangganan (Unsubscribe) newsletter kapan saja, melalui halaman kontak kami.
Video Pilihan

Artikel Terkait