Kepala PPATK Kiagus Badaruddin Meninggal Dunia

Martha Ruth Thertina
14 Maret 2020, 13:03
Kepala PPATK Meninggal, Ketua PPATK
Arief Kamaludin | Katadata
Kepala PPATK Kiagus Ahmad Badaruddin dan Wakil Kepala PPATK Dian Ediana Rae saat berbicara di hadapan jurnalis di Jakarta, Rabu, (26/10/2017)

Kepala Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK) Kiagus Ahmad Badaruddin meninggal dunia pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Informasi ini dibenarkan oleh Ketua Kelompok Hubungan Masyarakat PPATK Natsir Kongah. “Betul,” kata dia melalui pesan singkat, Sabtu (14/3).

Namun, ia belum memberikan informasi mengenai penyebab Kiagus menghembuskan napas terakhir.

(Baca: Alasan PPATK Ungkap Modus Kepala Daerah Buka Rekening di Kasino)

Kiagus lahir di Palembang, Sumatera Selatan pada 29 Maret 1957. Sebelum menjadi Ketua PPATK, ia lama berkarier di Kementerian Keuangan dengan jabatan terakhir yaitu Inspektur Jenderal.

Beberapa jabatan lain yang pernah diembannya di Kementerian Keuangan yaitu Sekretaris Jenderal, Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Pengeluaran Negara, Sekretaris Direktorat Jenderal Perbendaharaan, dan Direktur Pelaksana Anggaran dan Direktur Sistem Perbendaharaan di Kementerian Keuangan.    

Di luar Kementerian Keuangan, ia tercatat pernah menjabat sebagai Komisaris di Perusahaan Gas Negara dan Bank Negara Indonesia.

Berita Katadata.co.id di WhatsApp Anda

Dapatkan akses cepat ke berita terkini dan data berharga dari WhatsApp Channel Katadata.co.id

Ikuti kami

Artikel Terkait

Video Pilihan
Loading...